Wednesday, 16 October 2013

Habit or Shameless



23:15 Wib 16 Okt 2013, @instagodministries (Instgram Account). Yap postingan ini terinspirasi sama share post akun IG tadi, gak sengaja pas gue lg buka IG trus gue refresh gue diem beberapa saat pas gue liat postingan poto akun itu, dan kagetnya di caption post itu yang bikin gue nyadar dan ngerasa gak tau diri.
Judul postingannya itu "Start with Prayer".
Sedikit banyak gue maknain begini.
Beberapa dari kita termasuk gue sendiri, sering yang kita lakuin pas bangun pagi termasuk gue adalah cek HP, disitu kita ngecek SMS, Chat, BBM, Email, Call ataupun yang laennya, pernah kita bangun pagi terus kita bersyukur? Seenggaknya bilang "Alhamdulillah" buat yang Muslim atau "Puji Tuhan" buat yang Non Muslim? Pernah? Jawabannya pasti pernah, sering? Jawabannya, GAK !!! itu gue gak tau kalo orang laen.
Kita jarang bahkan terkadang ngelupain sama apa yang udah dikasih Allah buat kita, seenggaknya kita bisa bersyukur minimal berucap "Terima Kasih ya Allah buat Pagi ini" atau "Alhamdulillah ya Allah masih diberi umur sampai hari ini". Tapi kita jarang ngucapin itu bahkan terkesan ngelupain karena kebiasaan.
Banyak dan sering yang bilang "Mulai Hari ini dengan Semangat" "Semangat buat Hari ini" atau "Hari ini pasti lebih baik dari hari kemaren". Sekarang gimana kita mau semangat, kita aja gak pernah bersyukur sama Dzat yang ngasih kita hidup, umur dan Rezeki.
Saat kita keluar rumah terus aktifitas mau itu Sekolah, Kuliah atau Kerja, gimana mau semangat kalo kita sendiri gak pernah bersyukur.
Di Al-Qur'an juga ada Ayat yang ngajarin kita, gue lupa gimana bunyinya tapi intinya kayak gini "Semakin kita Bersyukur, Allah pasti ngasih lebih, tapi semakin kita kufur Nikmat, Azab Allah juga pedih".
Instrospeksi dan sadar+malu, itu yang gue rasain pas gue liat postingan di Instagram itu.

Oiya postingan ini bukan buat sok menggurui atau sok baik, tapi ini lebih sekedar ke diri gue, karena dipost ini yang sering gue lakuin di pagi hari, dan gue sadar Hal itu.

Source Idea by: @instagodministries

Artikel Terkait

Habit or Shameless
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar