Thursday, 21 November 2013

Definisi dan Keuntungan Social Media

keuntungan social media


Keuntungan Social Media

Social Media secara garis besar adalah sebuah media online internet yang memudahkan para penggunanya sharing,menciptakan hal baru, inovasi bahkan beberapa menggunakan social medi sebagai pelengkap bisnis usaha.
Social Media sendiri meliputi dunia virtual seperti blog, jejaring sosial, juga forum.
2 Orang Professor Marketing Eropa yaitu Michael Haenlein dan Andreas Kaplan, mendefinisikan Social Media sebagai sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun diatas dasar ideologi dan teknologi web 2.0 dn juga memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content.
Namunj dijaman sekarang Social Media lebih dikenal dan sering disebut jejaring sosial.
Banyak macam jenis sosial media dan setiap sosial media juga memiliki keguanaan dan fungsi yang berbeda.
seperti misalkan jenis jejaring sosial media seperti berikut:

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Soundcloud
  • Path
  • Google+
  • My Space
  • LinkedIn  
dan masih banyak lagi.

Namun jika kita lebih dalam membahas tentang sosial media, sosial media sendiri dikelompokkan atau dibagi dalamb beberapa bagian besar yang merinci seperti berikut:

  1. Social NetworksJenis sosial media seperti ini banyak digunakan untuk saling bersosialisasi dan berinteraksi dengan para user lain (Facebook, Myspace, LinkedIn dll)
  2. Social DiscussSosial media yang satu ini lebih sering digunakan untuk melakukan obrolan dengan user lain (Gtalk, Yahoo Messenger, Skype, Hangouts dll)
  3. Social Share
    Sosial media yang satu ini lebih difokuskan untuk saling berbagi dengan user lainnya entah dalam bentuk file, musik, photo bahkan video (Youtube, Slideshare, Flickr, Feedback dll)
  4. Sosial Publish Jenis sosial media ini yang juga sering digunakan para blogger didunia maya, yaitu untuk mempublish dalam bentuk page (Blog, Digg, Wordpress dll)
  5. Social Game Social media yang digunakan antara user satu dengan yang lainnya untuk bermain game bahkan dilakukan bersama-sama (Koongregate,Pogo, Doof dll)
  6. Social Microblog ini salah satu social media yang saat ini sedang happening dikalangan anak muda (Twitter, Plurk, Plazes dll)
Banyaknya Social media dilingkup kita saat ini memunculkan banyak ide-ide kreatif didalamnya, seperti contoh saat ini banyak jejaring sosial yang juga digunakan oleh beberapa orang ataupun perusahaan untuk mem Branding Awareness produk atau jasa mereka.
Dan memang faktanya banyak yang sudah merasakan kegunaan dan impact social media dalam membangun Brand.
Social media juga selain kita dalam memudahkan kita untuk bersosialisasi, update news, belajar, mencari informasi, belanja online bahkan juga saat ini banyak yang digunakan untuk mencari kerja. seperti contoh LinkedIn yang selain kita bisa bersosialisasi dalam update juga bisa menjadi CV untuk kita dalam mencari pekerjaan.


social media

Artikel Terkait

Definisi dan Keuntungan Social Media
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

24 April 2015 at 09:42 delete

Mantap agan artikelnya, thanks :)
s.id/5DR

Reply
avatar