Monday, 2 December 2013

Sejarah Jejaring Sosial Path

 Sejarah Path

jejaring sosial path
Jejaring Sosial Path


Path, Jejaring Sosial  yang makin Booming di tahun 2013 ini makin digandrungi oleh para remaja pengguna Smartphone terutama yang berbasis Android, karena memang Jejaring Sosial yang satu ini ditujukan bagi pengguna Android.
Bagi para penggunanya, Path merupakan impact social media baru yang berbeda dengan social media lainnya seperti Facebook, Twitter ataupun Instagram yang sudah happening sebelumnya.

Path adalah sebuah jejaring sosial yang memungkinkan para user nya untuk berbagi momen (jika di twitter disebut tweet), juga berbagi gambar.
Pengguna Path menjadikan jejaring sosial ini sebagai tempat tersendiri untuk berbagi dengan keluarga dan teman terdekat.
Path dibuat oleh tiga orang pendiri yaitu Dave Morin, Shawn Fanning dan Dustin Mierau pada November 2010, Path memiliki kantor pusat di San Fransisco, California, USA.
Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut yang juga Mantan Eksekutif di Facebook berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

Dalam Sejarahnya, Path didirikan dari penggalangan dana oleh tiga pendirinya tersebut, penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan beberapa tambahan penyumbang lainnya seperti Ron Conway, Paul Buchheit bahkan Ashton Kutcher dan beberapa donatur lainnya.
Akhirnya pada Februari 2011 perusahaan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $8.5 juta, dan untuk modal awal berasal dari Kleiner Perkins Caufield dan Byers juga Index Ventures serta Digital Garage dari Jepang.
Di November dan Desember 2011, Path meluncurkan beberapa fitur-fitur terbaru dan inilah titik awal kesuksesan Path dan meningkatkan pengguna Path yang awalnya 30.000 menjadi 300.000 dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.
Namun, pada Februari 2012, Path sempat dikritik karena aplikasi Path mengakses dan menyimpan kontak yang ada didalam handphone pengguna tanpa persetujuan penggunanya sendiri, Akhirnya dalam sebuah Blog yang diunggah langsung oleh CEO Path, mereka meminta maaf dan menyatakan bahwa Path telah merubah sistem ini.


(bsh)

Artikel Terkait

Sejarah Jejaring Sosial Path
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email