Wednesday, 16 April 2014

Cantik Dengan Kopi


Memiliki kulit sehat menjadi dambaan hampir seluruh wanita. Tak heran berbagai macam perawatan wajah pun dilakukan demi memperoleh kulit yang sehat terawat. Mulai dari perawatan menggunakan bahan alami,kosmetika yang dijual bebas di pasaran hingga rajin menyambangi klinik kecantikan. Kulit yang lembab dan terawat dapat diperoleh dengan cara yang tidak instan. Perlu perawatan khusus yang dilakukan secara berkelanjutan untuk memiliki kulit lembut sehat dan bercahaya. Daripada menggunakan kosmetika berbahan kimia,sebenarnya banyak bahan yang mudah ditemukan di dapur dapat memberikan manfaat lebih demi memperoleh kulit yang bercahaya.

Selain untuk konsumsi sehari-hari karena efeknya yang bersifat menyegarkan dan mampu memberi energi lebih, kopi juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit. Kopi mampu mengurangi guratan stretch-mark dan selulit pada kulit. Caranya cukup mudah, seduh kopi bubuk seperti biasa jika anda ingin membuat secangkir kopi di pagi hari. Pilihlah kopi yang memiliki ampas setelahnya. Ampas  kopi yang masih hangat tadi bisa digunakan untuk scrubbing pada kulit dan bagian tubuh manapun yang anda inginkan kecuali wajah karena tekstur ampas kopi terlalu kasar untuk digunakan pada wajah. Oleskan ampas kopi ke kulit sambil digosok perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, lalu mandilah seperti biasanya.

Kopi dapat menghaluskan permukaan kulit yang kasar serta melancarkan peredaran darah, sehingga kulit sehat anda tampak lebih merona. Perawatan sederhana ini bisa anda lakukan sekali sampai dua kali seminggu, namun begitu, sebaiknya scrubbing pada kulit tidak dilakukan terlalu sering karena dapat menipiskan lapisan kulit yang menyebabkan kulit nantinya akan lebih mudah mengalami iritasi. Jika anda ingin menggunakan kopi untuk perawatan wajah, bisa anda gunakan sebagai masker tanpa perlu dilakukan scrubbing.

Artikel Terkait

Cantik Dengan Kopi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email