Monday, 21 April 2014

Waktu yang tepat untuk Tweet Marketing

Pemasaran melalui social media atau social media marketing memberikan kemudahan bagi pelaku pemasaran selama anda mengerti cara dan tahu bagaimana mengatur timing yang tepat. Jadwalkan email, tweet, update status, dan posting blog pada saat-saat yang tepat, yaitu pada saat socmed sedang ramai sehingga anda memiliki pendengar. Anda ingin menangkap audiens anda tidak hanya ketika mereka memeriksa pesan dan feed berita saja, tetapi juga ketika mereka mungkin memiliki beberapa menit untuk mengklik link dan memeriksa sesuatu, khususnya link dan informasi yang sedang anda bagikan.

Kapankah waktu itu? Itu tergantung, tentu saja. Menurut konsultan pemasaran, Jay Baer, waktu terbaik untuk mencapai pendengar profesional yang sibuk cenderung selama micro-opportunity window. Ini mungkin singkat,bahkan hanya dalam hitungan beberapa menit, tapi penting untuk menjangkau khalayak yang sibuk. Baer kali ini berpesan untuk melakukan pemasaran sebelum atau setelah puncak jam ramai, ketika banyak pengguna socmed yang kelaparan menyelinap mengintip di gadget mereka dalam perjalanan kembali ke meja kerja mereka.

Di akhir hari adalah waktu yang baik untuk mengirim link dan informasi pemasaran anda. Penulis dan analisis pakar media sosial, Dan Zarrella di Twitter, menemukan bahwa tweet di sore hari dan awal malam, selama jam perjalanan dan di sekitar waktu makan malam, menyebabkan efek dan respons yang lebih tinggi. Hal mengenai social media marketing ini diobservasi melalui jumlah klik yang diperoleh melalui tweet yang diberikan pada jam tersebut dibandingkan tweet yang diterbitkan di pagi hari.

Artikel Terkait

Waktu yang tepat untuk Tweet Marketing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email