Tuesday, 29 April 2014

Makanan Berserat untuk Merawat Kulit Secara Alami


Cara merawat kulit secara alami dimulai dari asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Dan makanan yang peranannya penting dalam kesehatan kulit adalah makanan berserat. Makanan ini dapat kita temukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering. Selain itu, makanan ringan berserat ini juga dapat mempertahankan kondisi berat tubuh ideal seseorang. Dengan kulit sehat alami dan berat tubuh ideal tentu menjadikan para perempuan lebih cantik alami.

Sebuah lembaga penelitian di luar negeri menyarankan idealnya seseorang harus mendapatkan 18g serat setiap harinya. Akan tetapi, kebanyakan orang hanya mengonsumsi 14g saja. Inilah yang menjadi salah satu faktor kulit kita menjadi kurang terawat. Untuk memenuhi kuota 18g ini, ada makanan dengan sumber serat yang baik bagi tubuh, yaitu kacang, gandum, beras gandum, almond, walnut, buah kering, bran, bubur dan buah-buahan serta sayuran. Antioksidan yang banyak terdapat pada makanan berserat merupakan komponen yang penting bagi kulit.

Dengan mengetahui Cara merawat kulit secara alami melalui makanan berserat ini, maka kita perlu untuk memperhatikan apa yang kita makan setiap harinya. Makanan yang kita konsumsi sangat berimbas pada kondisi kulit kita. Dengan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit, itu berarti bahwa kita telah membantu sel-sel kulit untuk meregenerasi dirinya sendiri dengan baik. Itu berarti kulit mampu mengganti permukaannya yang telah mati dengan permukaan kulit yang baru.

Artikel Terkait

Makanan Berserat untuk Merawat Kulit Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: