Friday, 23 May 2014

Mencari Lowongan Pekerjaan yang Aman


Penipuan berkedok lowongan pekerjan sudah bukan masalah yang jarang lagi. Sudah banyak korban yang akhirnya tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggu jawab tersebut. Target mereka tak lain tak bukan adalah para pelamar yang mengharapkan pekerjaan mudah dengan gaji yang besar. Para pelamar yang termakan iming-iming tersebut biasanya akan dimintai ‘uang pangkal’. 
Alasan dari permintaan uang tersebut biasanya dibilang sebagai uang pelatihan, uang seminar dan banyak nama lainya. Dan bagi yang mudah percaya akan mudah tertipu dengan modus seperti ini. Maka dari itu, mencari info tersedianya pekerjaan haruslah dari sumber yang terpercaya. Lowongan kerja yang aman sebenarnya mudah dicari asal jeli saja dalam mencarinya.

Cara aman pertama dalam mencari lowongan pekerjaan adalah dengan mencari dari teman atau kerabat terdekat. Mintalah info sebanyak-banyaknya dari teman, keluarga atau kerabat mengenai lowongan kerja yang sedang tersedia. Informasi ini setidaknya memiliki akurasi yang tinggi karena berasal dari sumber yang terpercaya. Selain itu, perkembangan ketika melamar pekerjaan juga dapat dipantau.
Cara aman selanjutnya dalam menemukan lowongan kerja adalah dengan mencari langsung ke situs perusahaan tersebut. Jika terdapat info mengenai sebuah lowongan kerja dari situs info lowongan kerja, segera mengkonfirmasi dengan cara mengunjungi situs pribadi perusahaan tersebut atau dengan menghubungi pemberi kesempatan kerja tersebut. Jadi tetaplah waspada dan pilih-pilih dalam mencari peluang kerja.

Artikel Terkait

Mencari Lowongan Pekerjaan yang Aman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email