Thursday, 12 June 2014

Perkembangan Sistem Teknologi Informasi


Jika menengok ke belakang di masa-masa belum banyak orang mengenal apa itu internet, segala sesuatu berjalan dengan proses yang lambat. Berbeda dengan sekarang, dengan kehadiran internet membawa banyak perubahan terutama dalam mencari informasi. Internet mampu membuat banyak kalangan semakin maju dalam berpikir mengenai teknologi. Apalagi dengan kehadiran cloud computing yang mampu membawa perubahan dalam dunia maya ini.
Sistem komputerisasi berbasis awan ini merupakan sistem yang dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan catatan setiap kalangan yang akan mengakses melalui laptop atau gadget mereka harus tersambung dengan internet. Tanpa ada koneksi internet maka mustahil mereka dapat menggunakan sistem yang telah disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi informasi. Kehadiran sistem ini mampu membuat perubahan sebuah negara. Bahkan dari negara yang belum maju dapat terlihat maju karena menggunakan sistem ini. Hal tersebut dikarenakan negara yang belum berkembang mampu memanfaatkan kehadiran sistem ini dengan mencari berbagai informasi penunjang melalui internet tanpa harus membayar biaya sepeser pun. Segala informasi yang dibutuhkan pun dapat diperoleh dalam waktu singkat.
Perusahaan-perusahaan teknlogi informasi penyedia cloud computing memang memberikan sistem ini secara gratis kepada semua kalangan. Banyak website dan alamat lain yang dapat diakses dengan mudah melalui sistem ini. Oleh karena itu, sistem ini menjadi salah satu sistem yang paling berpengaruh terhadap perkembangan dunia sampai saat ini.

Artikel Terkait

Perkembangan Sistem Teknologi Informasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

4 July 2015 at 01:06 delete

Saya tertarik dengan tulisan anda
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Teknologi Sistem Informasi yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Reply
avatar