Wednesday, 17 September 2014

Cara Menghilangkan Debu di Kamar Tidur


Cara menghilangkan debu di kamar memerlukan trik tersendiri khususnya jika debu ada di bagian sela-sela yang sulit dibersihan. Kamar menjadi salah satu tempat favorit bagi masing-masing anggota keluarga. Setelah seharian beraktivitas, maka rasa lelah akan membuat orang malas untuk keluar dari kamar tidur. Semakin lama ditempati maka kamar akan semakin kotor dan berdebu sehingga penghuninya harus segera membersihkannya agar tidak terkena alergi akibat debu yang berterbangan di dalam ruangan.
Tips membersihkan debu yang utama namun sering terlupakan adalah mencuci seprai dan sarung bantal secara teratur. Meskipun hanya digunakan di dalam ruangan, bukan berarti perlengkapan tidur ini tidak perlu dibersihkan. Seprai yang kotor dan tidak pernah dicuci akan menumpuk debu sehingga kutu atau tungau akan betah mendiami seprai dan kasur. Selain itu, memberihkan kamar juga bisa dilakukan dengan cara:

  • Mengepel lantai hingga ke bagian bawah tempat tidur,
  • Tidak meletakkan sofa yang menyerap debu,
  • Mengelurkan semua sepatu dan sandal.

Bagi anda yang memiliki binatang peliharaan di rumah, seperti anjing atau kucing., sebaiknya anda lebih rajin menyedot debu di karpet kamar yang biasanya dipenuhi dengan bulu binatang dan debu. Jangan sampai bulu itu masuk ke saluran napas karena akan membuat anda mengalami bersin-bersin. Setelah anda melaksanakan cara menghilangkan debu di kamar, anda dapat menata semua perabotan ke tempat semula.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Debu di Kamar Tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email