Monday, 22 September 2014

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah

kebersihan lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara untuk menjalankan pola hidup sehat pada kehidupan kita sehari-hari. Seperti yang kita ketahui jika lingkungan tempat tinggal kita selalu terjaga kebersihannya maka kemungkinan besar bakteri atau kuman penyebab penyakit juga dapat berkurang. Dengan berkurangnya bakteri dan kuman penyebab penyakit tersebut maka seluruh masyarakat yang tinggal di kawasan itu juga akan senantiasa terjaga kesehatannya.

Dengan kondisi badan yang sehat maka anda juga dapat melakukan aktifitas dengan lancar. Tentunya setiap orang juga menginginkan hal yang seperti itu sehinga anda harus memulainya dengan cara menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan mulai dari tempat tinggal hingga lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari rumah anda bisa melakukannya dengan cara menyapu dan mengepel lantai setiap hari. Selain itu biasakan langsung  cuci jika ada piring atau pakaian yang kotor agar tidak terpendam.

Sedangkan untuk menjaga kebersihan sekitar anda bisa melakukan berbagai kegiatan. Misalnya bergotong royong membersihkan selokan. Seperti yang kita  ketahui selokan sering kali digunakan sebagai tempat nyamuk untuk berkembag biak. Nyamuk sendiri dapat membahayakan kesehatan kita sehingga kita harus melakukan pencegahan dari sebelumnya. Dengan membersihkan selokan dapat memperkecil jumlah perkembang biakan nyamuk karena terganggu dengan aktifitas yang kita lakukan.

Selain membersihkan selokan adapun cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Caranya adalah dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Meskipun terbilang cara yang sederhana namun tetap saja masih banyak orang yang sering mengabaikan hal ini. Entah karena malas atau sengaja mereka dengan santai membuang sampah sembarangan bahkan kegiatan tersebut bisa dilakukannya secara berulang-ulang. 

Artikel Terkait

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email