Wednesday, 15 October 2014

Tips Perawatan Kulit Cerah dan Merona

Tips Perawatan Kulit Cerah dan Merona

Kecantikan seorang wanita tidak hanya terlihat dari wajah ayunya saja, tapi juga kulit yang sehat. Ciri kulit sehat tersebut adalah cerah, merona, dan lembab. Wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia ini perlu perawatan ekstra bila ingin memiliki kulit cerah merona karena paparan sinar UV senantiasa mengintai. Berikut ini tips perawatan kulit agar tetap cerah dan merona.

  • Hindari Matahari TerikMeskipun sudah menggunakan tabir surya, tapi bukan berarti anda dapat menantang matahari di siang bolong. Paparan sinar UV yang terlalu banyak (tidak seimbang dengan SPF) tetap dapat membakar kulit. Sebagai langkah pencegahan akan lebih baik bila anda menghindari terik matahari atau mengenakan baju panjang bila ingin keluar ruangan.
  • Gunakan Produk Tabir Surya
    Untuk menjaga kesehatan kulit, anda butuh produk yang mengandung SPF seperti citra. Besarnya SPF tergantung panasnya daerah tempat tinggal anda dan seberapa lama anda berada di bawah terik matahari. Wanita Indonesia pada umumnya membutuhkan produk ber-SPF sedang, yaitu antara 15 hingga 20 saja.
  • LulurBila menginginkan kulit anda menjadi lebih cerah, body lotion saja tidak cukup. Anda perlu memakai lulur dari bahan alami yang mencerahkan, misalnya lulur bengkoang citra. Lulur ini akan meningkatkan bau harum di kulit anda sekaligus memberikan zat-zat yang berfungsi mencerahkan. Untuk perawatan kulit yang bagus, gunakan lulur setidaknya sekali dalam seminggu.

Kotoran yang menempel bisa membuat penampilan kulit menjadi kusam. Sabun mandi saja tidak mampu mengangkat kotoran yang berasal dari sisa kosmetika, debu, dan keringat. Perlu lulur yang punya butiran scrub untuk mengangkat lapisan terluar kulit yang sudah mati. 

Untuk mendapatkan kulit yang cantik, diperlukan perawatan dari luar dan dalam. Perawatan dari dalam ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi vitamin E seperti toge, kacang hijau, kedelai, dan jenis kacang lainnya. Vitamin E akan memicu hormon estrogen untuk membantu melembabkan kulit anda. Bila anda mau mempercantik kulit dari dalam dan luar sekaligus, tentu hasilnya akan lebih memuaskan. 


Artikel Terkait

Tips Perawatan Kulit Cerah dan Merona
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email