Wednesday, 19 November 2014

Bagaimana Cara Daftar Ask.FM dan Menggunakannya

Bagaimana Cara Daftar Ask.FM dan Menggunakannya

Pernah dengar tentang Ask.FM? yap, salah satu jejaring sosial yang saat ini booming dikalangan remaja khususnya para remaja di sekolah. Nah berikut ini tutorial cara daftar ask.fm yang saya kutip dari Suara Merdeka
Satu lagi aplikasi yang bakal ngeramaikan hidup kamu biar nggak kudet. Aplikasi ini bernama ask.fm, singkatan dari Ask for Me yang berarti ''pertanyaan untuk saya''. Ask.fm diluncurkan pada 16 Juni 2010. Situs jejaring sosial ini ditujukan untuk ajang saling bertanya antarpengguna, baik dari dalam maupun luar negeri. Kalau kamu nggak pengin identitasmu ketahuan, kamu juga bisa bertanya dengan opsi anonim.

Yup, ask.fm cocok banget buat si tukang kepo, yang suka pengin tahu tentang seseorang. Cara membuat akunnya mudah banget. Pertama, buka situs ask.fm, pilih menu utama lalu klik ''mendaftar''. Selanjutnya, kamu tinggal mengisi semua daftar informasi membuat akun. Soal pemilihan nama pengguna, sama seperti situs jejaring sosial lain. Kamu bebas memilih nama, tapi nickname tidak bisa diubah.

Pengguna ask.fm di Indonesia, mayoritas terdiri atas kalangan remaja. Gimana nggak? Para remaja gaul ini selalu eksis dengan perkembangan tren yang sedang booming. Salah satunya Rizki Amelia, yang memanfaatkan situs ask.fm untuk senang-senang. Pertanyaan dari teman pengguna lain dia jawab sesuka hati. ''Aku sudah jawab 625 pertanyaan. Karena aku suka banget sama K-Pop, jadi kebanyakan teman-teman bertanya tentang dunia K-Pop juga. Asyik-asyik aja kok,'' cerita dia.

Ngepo Idola
Sementara Saif Biantoro menggunakan ask.fm buat ngepo artis idola dia: Fatin Shidqia. Yup, kapan lagi bisa berinteraksi dengan artis kalau nggak lewat jejaring sosial. Tapi, Saif sadar betul, nggak semua pertanyaan dijawab sama si artis karena setiap hari, ratusan pertanyaan masuk ke akun Fatin. ''Sampai saat ini pertanyaanku belum dijawab sama Fatin, tapi nggak apa-apa kok. Melihat Fatin menjawab pertanyaan fans lain saja aku udah senang, karena bisa tahu lebih banyak hal tentang Fatin,'' kata Saif.

Berbeda dengan Egi Mustakim, yang memanfaatkan ask.fm buat ngepo cewek yang dia taksir. Menurut dia, ini aplikasi wajib yang harus dimiliki para jomblo, berguna buat ajang pedekate dengan gebetan. ''Paling betah ngepoin cewek-cewek cantik. Kalau malu bertanya pakai identitas pribadi, bisa pilih opsi anonim deh, hehehe....''

Ada yang pro, ada juga yang kontra. Rahmat Hidayat misalnya, nggak tertarik bikin akun di ask.fm karena  menurut dia kurang bermanfaat. Ya, kebanyakan pengguna situs ini menanyakan hal yang kurang penting, sekadar iseng-iseng semata. ''Mendingan nggak usah main itu, deh. Masalahnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang nggak bisa dipertanggungjawabkan karena memakai anonim.''

Meski penggunanya masih sedikit, Rizky Ahsyanita terus mempromosikan akun ask.fm-nya di berbagai jejaring sosial. Pasalnya, bagi Rizky, kalau punya akun tapi sedikit yang nanya, ya percuma. Maka, dia ajak teman sebanyak-banyaknya untuk membuat akun ini. ''Lumayan menghibur di kala galau atau pas nggak ada kerjaan. Mari berkepo!'' seru cewek berjilbab itu.
Siapa pun bisa bertanya lewat ask.fm, terserah mau membuat akun atau memilih opsi anonim. Tapi, sebaiknya gunakan aplikasi ini untuk sesuatu yang bermanfaat ya. Jangan malah kamu jadikan ajang buat mem-bully atau melontarkan pernyataan yang nggak sopan. Di dunia maya pun kita kudu beretika. 

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Daftar Ask.FM dan Menggunakannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email