Sunday, 23 November 2014

Ragu Jual Forklift Bekas Anda? Baca Dulu Yang Ini


Setiap kegiatan usaha khususnya yang mengharuskan adanya gudang tentu membutuhkan alat untuk memindahkan barang. Pilihannya pasti akan jatuh pada forklift, karena dengan alat ini pemilik usaha tidak perlu mengupah banyak tenaga kasar. Namun kadang banyak dari mereka yang ragu untuk membeli forklift karena merasa takut tidak ada pasar atas purna jual forklift bekas mereka yang telah rusak khususnya jika menurut mereka forklift ini sudah tidak bisa diperbaiki sama sekali. Dapat karena spare part yang tidak lagi tersedia atau tempat service yang tidak memiliki kemampuan.

Pada dasarnya setiap forklift apapun bentuknya tetap akan berfungsi sebagai pengangkat barang bukan? dimana pasti tidak ada usaha yang tidak membutuhkan untuk mengangkat barang. Jadi anda tidak perlu bingung untuk jual forklift bekas yang anda miliki, bagaimanapun kondisinya. Adapun pembeli dari forklift bekas biasanya adalah perusahaan yang bergerak khusus di bidang ini, dimana usaha mereka biasanya meliputi leasing (sewa menyewa), jual beli forklift bekas dan baru, penyedia operator forklift dan lainnya. 

Dari penjelasan diatas berarti dapat disimpulkan anda tidak perlu ragu forklift yang anda jual tidak laku, karena sebagai perusahaan yang bergerak khusus dalam bidang ini tentu mereka memiliki jaringan yang tidak sedikit baik mengenai sparepart yang dibutuhkan maupun dari sisi keahlian. Namun demikian, bagi anda yang berminat untuk jual forklift bekas tetap harus berhati-hati memilih karena bisa jadi harga yang mereka tawarkan rendah. Meskipun pada dasarnya tidak ada ukuran pasti berapa besaran harga dari forklift bekas ini.

Beberapa kriteria yang biasa ditetapkan sebagai harga beli dari forklift bekas anda antara lain:
  1. Umur penggunaan forklift dibandingkan dengan umur ekonomisnya. Misalnya untuk forklift dengan umur ekonomis 5 tahun, telah digunakan selama 4 tahun tentu lebih murah dibandingkan jika masih digunakan 2 tahun.
  2. Sparepart yang harus digunakan untuk memperbaiki forklift tersebut, semakin langka tentu harga yang diberikan semakin murah.
  3. Merk dari forklift.

Dari penjelasan diatas semoga membuat anda tidak merasa ragu menggunakan forklift, karena selalu ada pasar untuk purna jual forklift bekas anda dan tentunya forklift akan membantu usaha anda akan semakin besar. 


Artikel Terkait

Ragu Jual Forklift Bekas Anda? Baca Dulu Yang Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email