Sunday, 9 November 2014

Memilih Kontraktor Lift Indonesia

Kontraktor Lift Indonesia

Bagi Anda yang berencana untuk membangun gedung dengan jumlah lantai yang banyak, tentu membutuhkan elevator atau lift untuk gedung Anda. Pembangunan elevator ini menggunakan jasa kontraktor elevator Indonesia. Karena kontraktor pembangunan gedung tidak melayani pembuatan lift, maka ada jasa kontraktor khusus untuk membuat lift yang tersedia. Sebelum memilih kontraktor untuk mengerjakan proyek elevator pada gedung, sebaiknya Anda membcari referensi terlebih dahulu.
Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum menentukan kontraktor elevator Indonesia manakah yang hendak dipilih. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda persiapkan:

  1. Persiapkan visi dan misi dari gedung Anda. Jabarkan secara jelas siapa saja penghuni gedung yang akan menggunakan elevator untuk kedepannya.
  2. Hitung budget atau dana yang Anda persiapkan untuk dialokasikan pada pembangunan lift di gedung tersebut.
  3. Tentukan sistem yang hendak digunakan didalam lift. Sesuaikan sistem tersebut dengan anggaran yang dimiliki dan pengguna lift tersebut. Jika lift hanya digunakan untuk mengangkut barang, maka sistem didalam lift tifdak perlalu terlalu canggih.
  4. Lakukan survey dari beberapa kontraktor elevator Indonesia. Presentasi dari masing-masing kontraktor akan menentukan pilihan Anda.
  5. Setelah Anda menjatuhkan pilihan pada satu kontraktor, teliti terlebih dahulu track record dan kinerjanya. Sesudah itu lakukan negosiasi harga dengan kontraktor.
  6. Sesudah mendapat kesepakatan harga yang sesuai, sebaiknya Anda melakukan seleksi dalam hal teknis. Bandingkan beberapa kualitas lift dengan lift yang ditawarkan oleh kontraktor Anda. Cari tahu apakah lift tersebut berkualitas dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.
  7. Peninjauan langsung terhadap lift yang pernah dibuat oleh kontraktor tersebut sangat penting, bahkan Anda bisa langsung mencoba lift yang pernah dibuat kontraktor yang bersangkutan dan meninjau ruang mesinnya.
  8. Buatlah keputusan yang tepat setelah berbagai pertimbangan telah dilakukan.

Peninjauan terhadap proyek lift yang pernah dikerjakan oleh kontraktor elevator Indonesia yang Anda pilih dapat dengan menghubungi perusahaan atau bangunan yang menggunakan kontraktor yang bersangkutan untuk membuat lift. Anda bisa mencoba langsung untuk naik lift tersebut. Lift yang aman seharusnya akan terasa smooth saat naik ataupun turun. Kemudian tidak terasa goncangan saat menanjak ke lantai tertinggi. Begitu pun saat turun.
Apabila Anda masih awam dalam menentukan kontraktor mana yang hendak digunakan jasanya untuk membuat lift, konsultasikan ini kepada rekan atau kerabat yang paham akan hal ini. Anda juga dapat mencari referensi di internet mengenai kontraktor-kontraktor pembuatan lift yang memasang iklan disana. Sebelum Anda mempertimbangkan harga dan desain lift, utamakan keamanan lift tersebut. Karena secara tidak langsung Anda akan menginvestasikan sebagian uang ke kontraktor elevator Indonesia untuk membuat lift yang nantinya akan digunakan oleh banyak manusia.

Artikel Terkait

Memilih Kontraktor Lift Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email