Friday, 12 December 2014

Tips Cara Tepat Memilih Susu Formula

 Susu Bubuk

Apakah anda mempunyai bayi ? apakah anda bingung cara memilih susu formula yang tepat bagi bayi anda ? itulah pertanyaan yang seringkali menjadi kebingungan para orang tua dalam memberikan nutrisi bagi bayi mereka. Susu formula yang baik secara umum haruslah mempunyai izin dari badan yang berwenang, semisal BPOM ( Badan Pengawas Obat Obatan dan Makanan ). Izin ini berkaitan dengan standar yang ada dalam kandungan susu tersebut. 

Susu pada dasarnya memiliki ciri ciri dimana jika sesuai maka susu tersebut dapat dikatakan baik, seperti :
 a. Susu berwarna putih dan kental 
 b. Cairannya tetap dan tidak menggumpal.
 c. Tidak berbau asam, tengik atau bau amis.
 d. Memiliki berat lebih tinggi dari air ( diatas 1,0 ).
 e. Jika dituang dari gelas tetap menempel di dinding gelas.
 f. Jika dimasak maka akan membentuk foam.
 g. Bebas dari kotoran.

Susu formula juga memiliki kriteria yang apabila sesuai maka susu tersebut dapat dikatakan layak konsumsi. Dan berikut ini adalah tips tips bagi anda agar tidak bingung memilih susu formula yang baik bagi bayi anda :

a. Susu formula yang ada biasanya memiliki kandungan gizi yang berbeda beda, maka dari itu anda lihatlah kandungan gizi tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan bayi anda
b. Pada dasarnya susu formula memiliki berbagai varian yang dapat anda pilih sesuai dengan karakteristik bayi anda. Sebagai contoh, cobalah cek apakah bayi anda mempunyai gangguan alergi terhadap lemak susu sapi apa tidak. Jika iya, maka cobalah alternatif lain yaitu susu kedelai ataupun susu yang mengandung sedikit lemak
c. Apakah susu tersebut memiliki izin dari BPOM
d. Jika perlu, anda juga dapat mencari review dari orang lain mengenai susu formula tertentu, sebagai referensi jika anda memiliki permasalahan yang sama.
e. Terakhir, jika anda sudah menemukan susu formula yang cocok, maka janganlah lagi mencari susu formula yang lain utnuk mencegah bayi terkena penyakit diare.

Artikel Terkait

Tips Cara Tepat Memilih Susu Formula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email