Wednesday, 11 February 2015

Tips Memilih Penginapan Sebelum Booking Hotel


Pada saat liburan, hal yang biasanya pertama kali dilakukan adalah booking hotel agar kita tidak perlu repot dan bingung mencari tempat menginap. Hal ini merupakan langkah yang sangat tepat, karena kita perlu tempat untuk menaruh barang dan beristirahat pada saat berlibur di tempat yang baru. Jika urusan hotel sudah beres, maka kita bisa tenang pada saat berlibur.

Namun, melakukan booking hotel tentu tidak bisa sembarangan. Meski mungkin dana terbatas, kita tetap memerlukan tempat beristirahat yang nyaman dan bersih. Jika memesan hotel tanpa melakukan pemeriksaan dan pertimbangan secara teliti, bisa-bisa kita mendapatkan hotel atau penginapan yang sangat murah namun minim fasilitas, atau terlalu mahal dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk itulah, sebelum booking hotel, simak cara untuk memilih hotel berikut ini:

  1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan
    Apakah Anda ingin hotel yang di pusat kota? Atau justru di tempat yang sepi? Apakah harus mempunyai fasilitas sangat lengkap atau hanya tempat tidur dan kamar mandi saja? Anda harus mempertimbangkan hal ini.
  2. Pesan lebih dahulu
    Baik saat Anda memesan lewat agen perjalanan, atau memesan sendiri via telepon atau online, segera dokumentasikan semua bukti-bukti seperti pembayaran, informasi reservasi hotel, tanggal check-in, dan lain-lain.
  3. Jangan terlambat
    Jika karena suatu dan lain hal, Anda tiba terlambat dari tanggal atau jam check-in yang sudah ditentukan, segera beritahu hotel beberapa jam sebelum waktu Anda hangus agar waktu bisa diperpanjang.
  4. Bertanya pada yang sudah pernah menginap
    Opini mereka tentang hotel tersebut akan sangat berharga untuk membuat pengalaman Anda sendiri lebih nyaman.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih penginapan untuk booking hotel. Pastikanlah bahwa di manapun Anda memilih untuk menginap, Anda akan merasa nyaman. Periksa pula reputasi dari hotel tersebut dan keamanannya, karena tentu Anda tidak mau barang Anda hilang atau Anda sendiri mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Patuhilah peraturan yang ada di dalam hotel. Merencanakan liburan dengan baik akan memberikan hasil yang memuaskan.


Artikel Terkait

Tips Memilih Penginapan Sebelum Booking Hotel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email