Wednesday, 22 April 2015

Daftar Tempat Wisata Karawang Jawa Barat Yang Menarik

Silang Karawang
Daftar Tempat Wisata Karawang Jawa Barat Yang Menarik –Kerawang merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini terkenal sebagai kota industri daripada sebagai destinasi wisata. Namun, hal ini tidak membuat kota ini benar benar tidak memiliki objek wisata yang bisa diandalkan. Ada banyak objek wisata menarik dan variatif yang tersedia di kota ini mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, sampai wisata kuliner. Untuk lebih detail tentan berbagai objek wisata yang disuguhkan oleh Kerawang terhadap wisatawan, berikut penjelasan lebih detailnya.

Daftar Tempat Wisata Karawang Jawa Barat Yang Menarik :

1.       Pantai Samudra Baru

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang dimiliki oleh Kerawan dan merupakan salah satu ico wisata Kota Kerawang. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Pedes dan hanya ditempuh dalam waktu 30 menit dari Kerawang. Lokasinya yang sangat dekat, membuat pantai ini mempunyai berbagai fasilitas pendukung wisata yang lumayan lengkap. Terdapat penginapan, warung makan, sampai penyewaan perahu untuk wisata, bahkan panggung hiburan tersedia di tempat ini. Kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di pantai ini adalah berenang atau mengelilingi pantai menggunakan perahu. Jika anda malas untuk berenang, anda bisa menikmati duduk santai di atas pasir putih pantai ini. Objek wisata ini masih sangat terawat dan asri, anda bisa menjadikannya salah satu alternatif destinasi wisata saat waktu libur tiba.

2.       Pantai Tanjung Baru

Objek wisata yang satu ini tidak jauh berbeda dengan pantai Samudra Biru. Anda bisa merasakan sensasi keindahan alam berupa pantai dengan pasir putih yang menawan di tempat ini. Lokasi objek wisata ini terletak di bagian ujung utara Karawang dan di sebelah timurnya. Tepatnya pantai ini terdapat di teluk yang berada di Semenanjung antara Kabupaten Kerawang dan Kabupaten Subang.  Berbagai fasilitas pendukung wisata yang terdapat di tempat ini adalah penyewaan perahu tradisional yang bisa anda gunakan untuk berwisata di sekitar pantai, penginapan, panggung hiburan, pasar tradisional. Bagi anda pecinta kuliner, anda pun akan dimanjakan dengan kelezatan ikan bakar yang banyak terdapat di warung makan kawasan pantai ini.


3.       Curug Bandung

Kerawang tidak hanya menyediakan objek wisata pantai, namun anda pun bisa menemukan objek wisata lainnya yakni Curug Bandung. Objek wisata ini terletak di Desa Mekarbuana, Kec.Tegalwaru dan hanya berjarak sekitar 42 kilometer dari Kerawang. Untuk menuju lokasi wisata ini, anda harus melakukan sedikit pengorbanan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer. Namun, anda akan ditemani dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk karena objek wisata ini terletak di kaki gunung Sanggabuana. Setelah melalui perjalanan yang sangat melelahkan, anda akan menemukan curug yang merupakan salah satu keajaiban alam karena memiliki 7 curug dalam satu aliran sungai. Nama curug tersebut adalah Curug Peuteuy, Curug Picung, dan curug yang terbesar adalah Curug Bandung.

Untuk Informasi Tentang Wisata Luar Negeri dan Dalam Negeri, serta tips untuk bisa berlibur murah dan menyenangkan Bisa Anda Temukan Detailnya di www.Nomadictrip.com

4.       Pantai Tanjung Pakis

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai lainnya yang terletak di Bagian utara paling Ujung Kerawang. Pantai ini meyuguhkan pemandanagn ombak yang bergelombang namun tetap teang, sehingga aman untuk anda dan keluarga untuk melakukan aktivitas berenang. Pasir putih di sepanjang pantai pun ikut memberikan kenyamanan tersendiri saat anda berlibur ke tempat ini. Jika anda berenang di lokasi ini, jangan khawatir akan tempat bilas karena sudah tersedia fasilitas bilas di tempat ini. Bagi anda yang ingin menyewa perahu tradisional pun sudah banyak tersedia di tempat ini. Setelah letih dengan berbagai aktivitas wisata, anda bisa mencicipi menu ikan bakar segar yang banyak dijajakan di warung warung sepanjang pantai ini. Puncak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah saat akhir pekan. Tidak hanya itu, anda pun bisa menikmati hiburan dangdut yang tersedia di panggung hiburan pantai ini.

5.       Danau Cipule

Objek wisata ini merupakan salah satu hasil eksploitasi manusia para penambang pasir yang akhirnya disulap menjadi salah satu objek wisata menarik oleh pemerintah Kerawang. Lokasi objek wisata ini berada di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel dan hanya berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Kerawang. Dulunya pernah diadakan Lomba Dayung Untuk Tingkat Yunior SeAsean di tempat ini pada tahun 2006 dan juga lomba Dayung tingkat Porprov X Jabar.

Daftar Tempat Wisata Karawang Jawa Barat Yang Menarik lainnya adalah Curug Cigentis, Situ Kamojing, Candi Blandongan, Candi Jiwa, dan objek wisata menarik lainnya.






Artikel Terkait

Daftar Tempat Wisata Karawang Jawa Barat Yang Menarik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

12 August 2015 at 09:57 delete

ayo kita majukan wisata di karawang
http://www.jdlines.com/2015/08/5-tempat-liburan-di-karawang.html

Reply
avatar