Saturday, 13 June 2015

Tips Merintis Karir Digital Agency

Karir Digital Agency

Tidak pernah terbayang sebelumnya bahwa suatu hari nanti saya bisa bekerja di sebuah digital agency. Tapi disinilah saya sekarang. Beberapa tahun kebelakang saya sendiri bahkan tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan agensi digital tersebut. Yang saya ketahui saya sangat menyukai dunia marketing dan periklanan, dan kebetulan juga saya cukup aktif menggunakan sosial media. Tapi tidak hingga sekarang saya menyadari bahwa saya bisa juga mendapatkan penghasilan dalam dua bidang yang saya sukai tersebut.

Dunia marketing memang sudah didominasi oleh internet sekarang, dan sekarang sudah hampir semua dipaket dalam bentuk digital. Jadi itulah yang saya kerjakan setiap hari. Jika ada klien yang datang maka kita akan menciptakan strategi-strategi pemasaran dan iklan yang tepat sasaran. Membuat berbagai akun sosial media dan mengaktifasinya. Tapi yang paling sulit sebenarnya adalah untuk melakukan penetrasi pasar. Apalagi jika produk atau jasa yang dibawa klien merupakan brand yang baru. Ada sebuah tantangan tersendiri bagi kita untuk membuatnya dilirik orang.

Pekerjaan digital agency memang baru mulai menapakan kakinya di dunia marketing sekarang ini. Ketika banyak masyarakat termudahkan oleh koneksi internet dan gadget yang murah. Oleh karenanya saya yakin industri ini dapat terus berkembang. Karena teknologi digital menyebarkan informasi dengan begitu cepat, dan semakin dewasa suatu masyarakat maka masyarakat tersebut akan senantiasa haus akan informasi. Saya bersyukur memiliki suatu pekerjaan yang benar-benar saya suka, dan dengan pekerjaan ini juga saya bisa mendapatkan banyak informasi sekaligus menyebarkannya.

Artikel Terkait

Tips Merintis Karir Digital Agency
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email