Monday, 22 June 2015

Wisata Cikapundung River Spot Bandung

cikapundung river spot

Bandung sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang ia miliki. Ketika Anda menginjakkan kaki di Kota kembang ini, ada salah satu tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Memiliki nama Cikapundung River Spot, tempat ini berwujud air mancur. Namun bukan air mancur biasa yang sering Anda temukan di perkotaan lain, air mancur ini berbentuk lingkaran dengan diameter 2 meter, pada saat malam hari, air mancur ini akan menyala.

Dengan di hiasi lampu warna-warni bahkan disertai dengan berbagai iringan lagu, air mancur ini nampak begitu memikat. Anda dapat duduk bersantai menikmati keindahan air mancur. Di sini banyak di sediakan bangku-bangku. Ada sekitar 16 bangku yang di pasang sebagai tempat bersantai untuk pengunjung. Tempat cantik ini sangat mirip dengan desain Eropa. Tidak jarang, Anda akan melihat ratusan anak muda yang berlomba-lomba untuk berfoto cantik di sekitar area ini.

Tidak hanya air mancur yang menjadi pusat perhatian, pot-pot besar serta tiang lampu yang akan menambah kecantikan. Tiang lampu ini di hiasi dengan besi yang membentuk berbagai tanaman rambat. Ketika melihat di puncak, Anda akan melihat patung macan yang memiliki ukuran sangat kecil serta warna yang sama. Bila penataan air mancur memiliki gaya khas Eropa, berbeda dengan penataan lampu yang mengadopsi gaya Ceko

Ketika malam tiba, Anda akan melihat air mancur seperti menari-nari. Air mancur ini hanya berjalan pada jam 7 hingga 10 pagi, dan 7 hingga 10 malam. Ketika hari kerja, air ini hanya muncul pada satu jam sekali, namun pada saat weekend, air ini akan menari-nari 30 menit sekali. Tatanan lampu ketika malam hari memang sangat cantik. Ketika malam minggu warga Bandung pun juga menyempatkan diri untuk ke air mancur ini. Anda bisa mengajak orang kesayangan untuk menambah keindahan menikmati air mancur ini. Berlokasi di Jalan Cikapundung Timur, Anda bisa menemukan wisata yang satu ini dengan sangat mudah, ada banyak angkutan umum yang bisa Anda tumpangi untuk menuju ke sini.

Artikel Terkait

Wisata Cikapundung River Spot Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email