Thursday, 17 September 2015

Cara Membedakan Anjing Kintamani Khas Bali


Anjing Kintamani ialah salah satu Anjing yang terkenal di kota ini. Sebenarnya, tak hanya familiar saja, namun memiliki ragam istimewa nan kelebihannya tersendiri. Yang mana binatang yang satu ini ialah Anjing trah asli Bali, Indonesia yang tepatnya berada di pegunungan Kintamani itu sendiri. Maka tak heran bila namanya pun sama dari tempat asalnya itu. Anjing yang ini memiliki karakter tubuh yang kuat seperti Anjing para penjaga. Di samping itu, ukuran panjang tubuhnya hampir sama dengan Anjing lain, namun pada beberapa spesifik beberapa bagian lain yang sedikit berbeda.

Teruntuk sisi karakteristiknya, Anda bisa lebih mengetahui bahwa Anjing ini memiliki kriteria dengan kakinya yang panjang disertai ototnya yang besar dan kuat. Bagian kepalanya terdapat moncong yang berada di bagian atas. Serta bentuk telinganya yang menyerupai segitiga. Begitu pula pada jenisnya, Anjing ini dapat dibedakan menjadi 3 macam, yaitu:

  • • Anjing kintamani coklat muda dengan warna hitam sebagai ujung moncongnya.
  •  Anjing kintamani coklat dengan garis yang berwarna hitam.
  •  Anjing kintamani warna hitam yang ditambahkan warna putih pada bagian dada.
  • Anjing kintamani warna putih nan kemerahan bisa pula menyerupai coklat merah.

Dapat dikatakan bahwa Anjing kintamani ini dapat dibedakan pula dari jenis warnanya sebagai karakteristik utama. Di samping itu, Anda pun bisa menjadikannya sebagai salah satu binatang yang dapat dibina dan dijadikan binatang piaraan. Terutama untuk Anda yang suka dengan Anjing tersebut bisa menjadikan Anjing asal Bali ini menjadi salah satu hewan yang hidup bersamanya.

Bukan hanya itu saja, Anjing yang ini memiliki ragam keistimewaan dari yang lainnya, termasuk ada beberapa karakteristik fisiknya yang jauh berbeda. Di samping itu pula terdapat beberapa bentuk sisi tersebut yang menyerupai Anjing lainnya. Yang mana disini Anda pun dapat menemuinya di beberapa deretan gunung kintamani itu sendiri. Terlebih lagi, banyaknya varian warna menjadikan pilihan tersendiri untuk dijadikan hewan piaraan. Hewan yang dapat dijinakkan sekaligus hewan yang nantinya bisa menjadi teman bermain ataupun dilatih sebagai binatang kesayangan ataupun hewan yang digunakan untuk penjaga yang kuat.

Artikel Terkait

Cara Membedakan Anjing Kintamani Khas Bali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: