Tuesday, 27 October 2015

Aneka Buah Kaya Manfaat yang Cocok Dipadukan dengan Teh Kamu

paduan buah dan teh

Minum teh memang asyik. Apalagi kalau minum tehnya sambil ditemani dengan makanan kecil di waktu santai. Sudah pasti kamu akan merasa senang dan rileks, deh. Kalau kamu sedang tak punya camilan untuk dinikmati bersama teh, kamu bisa memadukan resep teh agar jadi lebih istimewa.

Manfaatkan Paduan Buah dengan Produk Teh Kesukaanmu.
Bukan hanya soal penyajian yang panas atau dingin saja. Kreasi resep berbahan dasar teh dan buah selalu menarik untuk dicoba. Supaya citarasa tehmu makin istimewa, yuk gunakan jensi buah yang kaya manfaat ini :

Lemon
Tidak ada yang meragukan popularitas lemon sebagai bahan campuran teh. Buah yang satu ini memang mampu memberikan citarasa yang istimewa pada teh kesukaanmu. Rasa asam yang berpadu dengan teh kental cocok disajikan secara hangat maupun dingin.
Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas dan menstabilkan daya tahan tubuhmu. Di samping itu, kandungan asam pada lemon juga bisa menangkal batu ginjal dan kelebihan kalsium pada tubuh lho.

Leci
Tak kalah segarnya dengan lemon, ada leci yang juga populer menjadi padanan teh. Mendengar kata lychee ice tea pasti membuatmu jadi tergiur untuk segera mencobanya. Dalam sajian 1 cangkir buah leci terkandung vitamin C untuk memenuhi 100 persen kebutuhan harian tubuh.
Sama seperti teh, leci juga mengandung polyphenols. Antioksidan ini bermanfaat untuk meminimalkan risiko kanker dan penyakit jantung. Bahkan polyphenols juga membuatmu jadi terhindar dari penuaan dini.

Mangga
Buah mangga punya citarasa yang sangat segar dan teksturnya lembut. Buah tropis ini pun kian istimewa jika dipadukan dengan resep teh. Manfaat vitamin C pada mangga juga tak perlu diragukan lagi. Selain itu, mangga juga mengandung enzim pemecah protein seperti halnya buah pepaya. Hasilnya, mengonsumsi buah mangga dalam teh membuatmu jadi tidak sembelit, deh. Terakhir, ada pula kandungan vitamin E yang membuat buah mangga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Jadi, diantara ketiga jenis buah tersebut, manakah yang paling kamu sukai untuk campuran minuman teh Kamu?

Artikel Terkait

Aneka Buah Kaya Manfaat yang Cocok Dipadukan dengan Teh Kamu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: