Saturday, 20 February 2016

Hal Penting Dalam Conversion Rate Optimization

Ternyata ada beberapa mitos yang harus kita ketahui dalam Conversion Rate Optimization (CRO). Sebagai seorang internet marketer yang baik memang sudah sewajibnya kita tidak percaya pada mitos dan lebih menekankan pentingnya fakta. Mitos CRO yang pertama adalah mengubah warna button sudah cukup untuk membuat website kita lebih laku. 

conversion rate optimization indonesia

Sebenarnya mengubah warna button, misalnya saja warna button untuk membeli yang tadinya warna hijau diubah menjadi warna merah, tidak akan memberikan banyak pengaruh terhadap penjualan kita. Memang dalam penelitian terbaru warna merah ternyata lebih mendorong kita untuk meng-kliknya ketimbang warna hijau, sekalipun dalam keseharian warna merah berarti berhenti dan warna hijau berarti maju. Tapi perubahan itu hanya akan berarti kecil sekali. Tetap saja banyak hal lain yang harus kita kembangkan agar semakin banyak pelanggan mau membeli di website kita. Misalnya saja perhatikan apakah button-button yang kita miliki itu sulit dicari? Apakah ia cukup jelas atau terkubur diantara berbagai tulisan dan gambar? Hal itu yang lebih penting untuk segera diatasi ketimbang sekdar mengubah warnanya saja.

Mitos mengenai Conversion Rate Optimization yang kedua adalah tulisan yang panjang tidak menjual. Tidak benar jika para pengunjung website itu tidak membaca atau juga tidak melakukan scroll ke bawah. Mereka justru melakukannya. Karena pada dasarnya para pengunjung website anda ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai penawaran yang anda buat. Nah, sobat itulah dua mitos mengenai CRO yang perlu kita ketahui untuk sekarang. Selamat bekerja!

Artikel Terkait

Hal Penting Dalam Conversion Rate Optimization
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email