Monday, 15 February 2016

Macam-macam Model Lemari Buku

Macam-macam Model Lemari Buku

Anda yang sebagai pecinta buku dan memiliki segudang buku, pasti suatu kewajiban untuk memiliki lemari buku. Karena orang yang menyukai buku kemudian dia mengoleksinya, sudah menjadi keharusan untuk menjaga buku kesayangannya. Beberapa informasi mengenai macam-macam model lemari untuk buku Anda, dari mulai lemari desain yang mewah hingga lemari sederhana buatan sendiri. 

Dengan informasi sederhana ini, semoga jadi inspirasi bagi Anda.Berikut beberapa desain yang memiliki keunikan dalam mendekorasi lemari, yang sangat indah dipandang, serta memiliki daya tarik untuk membaca bagi Anda yang hobi membaca, seperti:

  • The Bookworm
    lemari ini berbentuk lingkaran besar seperti ruang buku tingginya kurang lebih 2meter, bisa Anda pasang di dinding rumah Anda, tetapi kayu ini di desain melingkar dan membentuk balok-balok yang disatu padukan, memiliki lebar sekitar 15-30cm, tujuannya adalah agar Anda bisa menyimpan buku, tetapi Anda bisa sekaligus duduk di tempat lemari ini. Karenamodel ini sengaja didesain membentuk lingkaran agar Anda bisa bersantai di lemari tersebut.
  • Model Conceal Book Shelf
    model ini sangat unik, karena jika Anda lihat, seakan-akan buku yang dipasang pada rak ini terlihat bukunya menempel dengan sendirinya di dinding.itu dikarenakan penyangga buku yang berbentuk mirip segitiga di pasang tetapi buku langsung di tidurkan pada bagian datar si “penyangga” tersebut. Jadi, desain tersebut memperlihatkan penampilan buku-buku yang menempel pada dinding tanpa penopang.
  • Rak Buku Master Bottle
    kalau di Indonesia sudah banyak mengenal hal ini, model ini merupakan desain dari kumpulan botol bekas yang rata-rata berukuran 1,5liter. Dikumpulkan kemudian di satukan satu sama lain menjadi sebuah
    lemari buku , tergantung Anda mau mendesainnya seperti apa. Bahannya sederhana, yaitu:
    - Botol Bekas
    - Gunting
    - Benang (benang kain/ benang kasur/ dll sejenis tali)
    - Lem
    - Kain (sebagai penutup ketika sudah jadi).
  • Konsep Minimalis
    konsep ini bagi Anda yang memiliki jumlah buku yang sangat banyak, tetapi ruangan yang tidak cukup untuk menampung buku Anda. Desainnya adalah menyusun setiap buku menjadi bagian dari rak Anda sendiri, atau beberapa furniture Anda, semisal meja komputer, Anda bisa menyusun buku yang kemudian digunakan sebagai meja komputer. Lalu, semisal anak tangga yang biasa Anda gunakan untuk pijakan, di bawahnya bisa digantikan dengan buku-buku Anda sebagai penyanggah anak tangga itu sendiri.

Model lemari buku diatas adalah sebagian dari banyaknya desain model lemari lainnya, karena pada dasarnya setiap inspirasi suatu karya muncul karena berasal dari kegiatan yang biasa Anda lakukan selalu dibarengi dengan rasa cinta dan kasih sayang. Sehingga, ketika kecintaan tersebut tidak ingin hilang menjadi kenangan, Anda akan berusaha untuk mengeluarkan ide dari pikiran Anda untuk keselamatan hobby Anda tersebut.

Artikel Terkait

Macam-macam Model Lemari Buku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email