Wednesday, 30 March 2016

Apa Itu Penipu.ID? Waspada Sebelum Belanja

Online Shop, siapa yang tidak familiar dengan kata ini, ya saat ini 80% pengguna Internet di Indonesia sudah beralih dari pembelian konvensional ke pembelian secara online. Banyaknya kemudahan yang didapat ketika membeli suatu barang ataupun memesan jasa hanya dengan jentikan jari di mouse ataupun smartphone, inilah yang membuat para seller berbondong-bondong membuat toko online atau berjualan via Social Media.

Keuntungan menggunakan Instagram untuk Berjualan Online Shop

Namun, dengan maraknya toko online ini, digunakan oleh segelintir oknum untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang salah. Yap, menipu buyer seolah-olah dialah seller baik namun setelah buyer mentrasfer sejumlah dana barang/jasa yang dipesan pun tidak kunjung diterima oleh sang buyer.

Berangkat dari sinilah kemudian beberapa anak muda berbakat membuat terobosan baru untuk buyer bisa lebih hati-hati dan waspada sebelum berbelanja di online. Penipu.id ya itulah nama website yang di build dan digadang-gadang akan sangat membantu para buyer untuk mengecek no.rekening ataupun no.handphone seller sebelum membeli produk/jasa seller tersebut yang pastinya akan meminimalisir adanya penipuan.

penipu.id

Penipu.id sendiri adalah website yang dapat membantu para buyer mengidentifikasi apakah nomor hp dan rekening milik seller yang buyer cari adalah terdaftar sebagai tercurigai penipu atau bukan. 

Aplikasi penipu.id ini dapat meminimalisir kemungkinan buyer tertipu ketika sedang berbelanja online, mungkin itu dari Website, Facebook, Twitter, Line, Instagram atau bahkan Forum Jual Beli lainnya. 

Baca Juga Cara pasang Instagram Ads Sponsored untuk Online Shop

Penipu.id ini juga dilengkapi dengan fitur profil penipu. Jadi, bukan hanya nomor handphone dan rekening saja yang akan disimpan di database penipu.id, namun juga termasuk nama lengkap, alamat serta akun media sosial seller pun disimpan dan dapat dilihat oleh publik, ini agar menghindari adanya korban penipuan selanjutnya.

Lalu bagaimana caranya buyer melaporkan no handphone atau rekening penipu? Buyer atau user bisa langsung mengisi form nya disini.

So, sekarang belanja Anda akan bisa lebih secure.

Artikel Terkait

Apa Itu Penipu.ID? Waspada Sebelum Belanja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email