Monday, 28 March 2016

Tips Jual Sofa Bekas Agar Lekas Laku

Furniture seperti sofa ialah salah satu perlengkapan rumah tangga yang dapat dikatakan sangat penting. Untuk usia sofa, ada sofa yang berusia lama dan ada pula sofa yang berusia tidak lama, semua lebih bergantung dari kualitas sofa. Bila Anda membeli sofa baru, tentu saja sofa lama tidak begitu saja Anda buang. Anda dapat jual sofa bekas yang masih dapat di gunakan. Namun untuk menjual barang yang satu ini harus menggunakan berbagai macam strategi.

jual sofa bekas

Bila Anda memiliki teman atau koneksi, Anda dapat menawarkan barang bekas ini melalui teman Anda atau dari mulut ke mulut dan dari tetangga ke tetangga. Namun sayangnya, Anda harus bersiap jika nantinya barang Anda akan lebih lama terjual karena akan sedikit sulit untuk menemukan orang yang membutuhkan sofa. Lain kata bila Anda memiliki teman yang cukup banyak, entah di dunia nyata atau pun di dunia mata tentu saja Anda akan lebih mudah untuk menjualnya.

Cara pertama untuk jual sofa bekas ialah, memilih media periklanan yang lebih tepat untuk Anda gunakan. Menjual barang bekas tentu susah-susah gampang. Bila Anda langsung bertemu dengan orang yang membutuhkan sofa tentu saja akan lebih cepat terjual, namun bila Anda tidak juga menemukan pembeli yang tepat, Anda harus memikirkan berbagai strategi lainnya seperti memilih media iklan yang lebih optimal. Anda dapat memasang iklan di koran atau di radio. Bila Anda ingin lebih modern, Anda dapat menggunakan media sosial untuk membantu menjualkan furniture Anda ini. Dengan memanfaatkan media sosial tentu saja sofa Anda akan lebih cepat terjualkan, yang harus Anda perhatikan jika menjualnya secara online ialah gambar yang Anda pajang.

Cara kedua ialah memberikan harga yang menarik di sofa Anda. Seperti yang diketahui, karena Anda menjual barang bekas, tentu saja Anda harus memasang harga yang lebih rendah agar dapat menarik minat dari pembeli. Anda dapat melakukan berbagai macam survei harga terlebih dahulu sebelum mulai mengiklankan barang Anda ini. Bila Anda merasa barang ini masih memiliki kondisi yang baik, Anda dapat menjualnya dengan harga yang sedikit tinggi. Namun bila sudah terjadi kerusakan di sana-sini, lebih baik Anda mengurangi besarnya harga.

Tips terakhir saat ingin jual sofa yang sudah bekas ialah memperbaikinya sebelum dijual. Langkah ini merupakan langkah alternatif jika ternyata banyak terjadi kerusakan pada sofa. Bila Anda ingin menjualnya dengan harga yang tinggi, cara ini juga dapat Anda ikuti. Perbaiki semua komponen sofa ubah dia seperti baru. Jika terdapat bagian kaca yang rusak, lebih baik Anda menggantinya terlebih dulu, jika semakin bagus tampilan dari sofa Anda, ia akan lebih cepat laku dan memiliki harga tinggi.

Artikel Terkait

Tips Jual Sofa Bekas Agar Lekas Laku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: