Friday, 8 April 2016

Tips Memilih Susu Anak Berkualitas

Memilih susu anak berkualitas untuk bayi yang baru lahir atau bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun memang tidak mudah seperti kelihatannya. Bayi yang berada di usia tersebut dilarang untuk mengkonsumsi asupan makanan sembarangan, termasuk mengkonsumsi susu formula. Hal ini disebabkan bayi yang berusia di bawah 1 tahun, mereka belum dapat mencerna makanan dengan baik. Oleh karena itu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih susu formula ini ialah memeriksa kandungan yang ia miliki bukan sekedar mengecek harganya.

susu anak yang berkualitas

Pada dasarnya memang semua merk susu formula memiliki nutrisi yang sama yakni lemak, karbohidrat, mineral, vitamin. Akan tetapi yang membedakan sebenarnya ialah jenisnya. Contohnya saja jika produk A, mereka menggunakan protein yang berjenis whey, untuk produk B mereka menggunakan protein dengan jenis casein, dan untuk merk X mereka menggunakan protein keduanya. Oleh karena itu pastikan jika pada kemasan susu terdapat tulisan jika produk tersebut memang diperuntukkan untuk bayi yang baru lahir.

Memilih susu untuk bayi yang baru lahir di bawah 1 tahun lebih baik memilih produk susu yang berasal dari susu sapi, selanjutnya setelah Anda memilih produk yang berasal dari susu sapi, Anda perhatikan jenis protein yang mereka gunakan. Protein susu ini dibagi menjadi 2 yakni whey dan casein untuk jenis whey, jenis inilah yang sering direkomendasikan karena ia memiliki karakter yang lebih mudah dicerna. Anda pun juga dapat menggunakan susu dengan menggabungkan kedua protein, namun ingat jika komposisi dari whey haruslah lebih tinggi dibandingkan dengan casein, usahakan rasionya 60:40.

Ketika di pasaran, mungkin Anda kerap menjumpai SPG yang mengatakan produknya harus memiliki kriteria susu anak berkualitas karena susu formula tersebut adalah susu kedelai. Untuk anak-anak mungkin sah-sah saja, namun karena ini Anda akan memberikannya pada bayi, lebih baik Anda memilih susu sapi terlebih dahulu, jika ingin menggunakan susu kedelai, pastikan jika Anda sudah berkonsultasi pada dokter terlebih dulu. Bila bayi Anda memang mempunyai alergi pada susu sapi, Anda dapat mengkonsultasikan pada dokter.

Artikel Terkait

Tips Memilih Susu Anak Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email