Wednesday, 18 May 2016

Mengapa Susu Soya Aman untuk Alergi Susu Sapi? Ini Alasannya!

Tak banyak orang tua yang paham tentang alergi susu sapi pada anak. Padahal ternyata alergi susu sapi memang kerap dialami anak usia batita (bawah tiga tahun). Hal ini disebabkan oleh reaksi tubuh anak yang tidak cocok dengan protein pada susu sapi.

susu soya

Sebenarnya para orang tua tidak perlu panik bila buah hati mengalami alergi susu sapi. Biasanya konsumsi susu untuk anak alergi yang terbuat dari bahan dasar kedelai sangat dianjurkan untuk menggantikan konsumsi susu sapi.
  1. Mengapa Susu Soya Baik untuk Alergi Susu Sapi?
    Protein yang terkandung dalam susu sapi dan menyebabkan anak menjadi alergi ternyata tidak ditemukan pada kandungan susu soya. Kandungan protein pada susu soya jauh lebih mudah dicerna dan memiliki risiko alergi yang lebih kecil. Ada beberapa kasus yang membuat anak-anak alergi terhadap susu soya. Namun kasus ini jumlahnya sangat sedikit bila dibandingkan dengan kondisi alergi susu sapi.

  2. Memilih Susu Soya yang Baik untuk Anak
    Susu soya yang baik adalah susu soya murni, bukan susu soya dengan pemanis atau pun susu soya rendah lemak.Lemak yang terkandung dalam susu soya merupakan lemak tak jenuh yang berasal dari tumbuhan. Sehingga jenis lemak ini dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah bila dikonsumsi dengan porsi yang tepat.
    Alangkah lebih baik bila Anda menyempatkan diri untuk membuat sendiri susu soya di rumah. Susu soya buatan sendiri tentu lebih higienis dan bergizi karena menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan aneka buah atau cokelat untuk memperkaya rasa susu soya.
  3. Pastikan Bahwa Susu Soya Mengandung Gizi yang Cukup untuk AnakSatu cangkir susu soya tanpa pemanis mengandung 7 gram protein. Jumlah protein ini dapat membantu mencukupi kebutuhan protein harian bagi anak. Selain itu, susu soya juga mengandung vitamin A yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan vitamin B12 untuk mendukung daya ingat dan kecerdasan anak.
Untuk melengkapi nutrisi dari susu soya, Anda pun harus memberikan makanan tambahan bergizi berupa sumber protein hewan, sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan untuk si kecil. 

Jika anda tahu cara mengobati alergi pada anak dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian buah hati Anda bisa dipenuhi oleh susu soya dan bahan makanan lainnya, maka alergi pun akan menyingkir dan tumbuh kembang buah hati pun berlangsung dengan maksimal.

Artikel Terkait

Mengapa Susu Soya Aman untuk Alergi Susu Sapi? Ini Alasannya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email