Tuesday, 9 August 2016

Cara Memilih Sarung yang Tepat untuk Kaum Pria

Popularitas MatahariMall sebagai toko online terbesar di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Selain aneka kebutuhan rumah tangga dan produk fashion wanita, MatahariMall juga jual busana muslim pria online sesuai tren terkini. Bahkan aneka jenis sarung untuk pria pun tersedia di toko online ini. 
Agar bisa mendapatkan sarung yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan, para pria patut mengetahui cara memilih sarung sebelum membelinya.

Cara Memilih Sarung yang Tepat untuk Kaum Pria


Ciri-Ciri Kain Sarung Berkualitas
Kain sarung berkualitas terbuat dari kain utuh, tanpa jahitan sambungan di kedua sisinya. Tidak hanya kelihatan lebih mewah dan menarik, kain sarung utuh juga tergolong lebih tahan lama. Biasanya kain sarung seperti ini dibuat dengan cara tenun sehingga hasilnya lebih halus dan berkualitas.

Bahan Sarung yang Nyaman Dipakai
Pada umumnya pria Indonesia gemar menggunakan sarung berbahan katun. Alasannya tentu saja karena bahan katun memiliki tekstur yang ringan namun kuat dan mudah menyerap keringat. Sehingga para pria bisa tetap merasa nyaman ketika mengenakan sarung dalam waktu lama. Varian lain berupa sarung berbahan dasar kain tenun memang kelihatan indah, namun teksturnya lebih tebal dan rentan membuat pemakainya merasa gerah.

Kualitas Warna Sarung
Sarung yang dibuat dengan teknik printing memiliki warna yang indah namun cepat memudar. Biasanya sarung jenis ini memiliki warna yang mencolok di bagian luar dan warna yang agak keputihan di bagian dalam. Kalau ingin memiliki sarung yang warnanya tidak mudah pudar, sebaiknya pria tidak memilih sarung printing.

Jangan Lupa Memperhatikan Kerapatan Benang
Tidak masalah jika kita ingin membeli sarung yang terdiri dari jahitan samping. Tetapi jangan lupa memperhatikan tekstur dan kerapatan benang pada sarung tersebut. Sarung berkualitas memiliki tekstur benang yang kuat dan rapat sehingga tidak mudah sobek atau rapuh saat dikenakan.

Corak yang Menarik dan Tidak Berlebihan
Ada banyak sekali corak sarung yang bisa kita pilih sesuka hati. Mulai dari corak kotak-kotak biasa hingga corak batik yang unik. Meskipun bebas memilih corak, kita tetap patut lebih teliti sewaktu memilihnya. Jangan sampai kita kelihatan norak ketika mengenakan sarung dengan corak berlebihan atau sarung berwarna mencolok.

Artikel Terkait

Cara Memilih Sarung yang Tepat untuk Kaum Pria
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email