Monday, 19 September 2016

Perkembangan Baju Koko Dari Masa Ke Masa

Berbicara baju koko tentu pikiran kita akan tertuju pada busana muslim yang sering dipakai pria di Indonesia. Istilah baju koko sebenarnya diadopsi dari pakaian Tionghoa yang disebut “Tui-Khim”. Pemberian nama baju koko dikarenakan baju “Tui-Khim” sering dipakai oleh para sodagar lelaki Tionghoa yang sering disebut “engkoh-engkoh”. Dengan ejaan orang Indonesia istilah “engkoh-engkoh” berubah jadi koko sehingga munculah istilah baju koko.

Baju Koko

Pada awal perkembangannya, baju koko sangat identik dengan warna putih dan kerah tegak. Dengan sedikit modifikasi, seperti pemberian sedikit bordir yang membuat baju koko model klasik ini masih mempunyai tempat di kalangan pria muslim di Indonesia. Baju koko model klasik sangat identik dengan kegiatan-kegiatan di lingkungan mesjid atau pesantren. Pada umumnya baju koko klasik sering digunakan untuk kegiatan keagamaan agama Islam seperti Sholat Jum’at, pengajian ataupun kegiatan keagamaan yang lain. Perpaduan antara baju koko klasik dan kain sarung memberikan kesan bersih dan suci pada orang yang memakainya.

Seiring dengan perkembangan zaman semakin banyak bermunculan model-model baju koko terbaru. Para designer berlomba-lomba untuk membuat model baju koko terbaru sehingga para lelaki mempunyai semakin banyak pilihan. Langsung saja kunjungi  di link ini untuk melihat berbagai macam model baju koko terbaru.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar anak muda, para designer menghadirkan baju koko kombinasi. Baju koko jenis ini memadukan dua warna atau lebih sehingga baju koko terlihat lebih trendi dan lebih modis. Selain memadukan warna, baju koko kombinasi juga biasanya dipadukan dengan corak batik atau jenis kain Indonesia yang lain. Dengan adanya corak kain Indonesia seperti batik dan ulos memunculkan kesan elegan pada orang yang memakainya. Dengan kombinasi ini baju koko bisa dipakai untuk sehari-hari atau pun acara non formal.

Sedangkan untuk kegiatan hari raya, muncul baju koko dengan tambahan berbagai macam bordir yang sangat indah. Bordir yang dipasang pada lengan dan dada membuat baju koko terlihat lebih mewah. Dengan banyaknya pilihan motif bordir yang ditawarkan membuat para kaum pria mempunyai banyak pilihan untuk kegiatan berhari raya. Selain itu para designer juga sudah berani memakai warna-warna cerah seperti merah, biru, ungu, hijau dan warna-warna yang lain sehingga baju koko terlihat lebih berwarna. 

Itulah berbagai jenis baju koko yang bisa jadi pilihan untuk melengkapi koleksi baju muslim anda. Berbagai macam pilihan baju koko terbaru bisa ditemukan di Muslimarket. Selain baju koko anda juga bisa menemukan berbagai pilihan fashion pria maupun wanita terbaru. Jadi tunggu apa lagi segera kunjungi Muslimarket.com untuk melengkapi koleksi fashion muslim terbaru anda.

Artikel Terkait

Perkembangan Baju Koko Dari Masa Ke Masa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email