Wednesday, 19 October 2016

Baca Tips Singkat Berikut Jika Anda Ingin Menjadi Pilot


Sumber gambar : provideraviation.com

Langkah Pertama untuk Menjalani Latihan Menjadi Pilot

Bagi kamu yang baru memulai langkah di jalan menuju latihan menjadi pilot, berikut ini semoga akan memberikan pemahaman yang jelas tentang hal apa saja yang perlu kamu ikuti untuk mencapai ambisi terbesar dalam hidup kamu. Lebih tepatnya ada pada angkasa raya dalam benak kamu.
1. Pilih lokasi yang memungkinkan kamu untuk menjangkaunya. Atau, misalnya kamu lebih suka masuk sekolah penerbangan berdasarkan negara tempat tinggal kamu (ex Indonesia) atau kota (ex Jakarta) berdasarkan persinggahan sementara kamu. Cermati semua program latihan menjadi pilot di beberapa tempat yang menawarkannya.
2. Lakukan peninjauan terlebih dahulu beberapa hal dari bagian sekolah penerbangan pilihan kamu. Setelah itu, lakukanlah permintaan untuk mengunduh brosur latihan menjadi pilot yang tersedia.
3. Hubungi pihak mereka untuk memesan pada hari dibukanya pendaftaran (atau meminta tur penjualan ketika hari terbuka itu tidak tersedia).
4. Ikuti mereka di Facebook atau social media lainnya agar kita tetap bisa terhubung dan terus memperbarui berita atau pengumuman secara berkala.
5. Pilih metode latihan yang sesuai dengan kamu dari pilihan yang tersedia.
6. Pilih program yang kamu sukai. Jangan sampai ada paksaan atau tekanan dari pihak lain yang di kemudian hari malah akan membuatmu bermalas-malasan menjalani hal ini. Ingat, itu sama saja buang-buang uang dan waktu secara percuma.
7. Periksa apakah kamu memenuhi minimal persyaratan masuk untuk program yang kamu pilih.
8. Hubungi pihak mereka segera jika kamu memang memiliki pertanyaan lebih lanjut atau yang lebih detail.
9. Mengirimkan formulir aplikasi seperti yang dijelaskan di bagian pendaftaran yang tentu saja sudah menjadi pilihan kamu.
10. Menyelesaikan atau berhasil lulus penilaian kursus yang sesuai. Hal ini bervariasi karena bergantung pada program yang kamu pilih dan menyesuaikan latihan, tetapi dapat berkisar dari penyaringan formulir aplikasi untuk proses penilaian selama beberapa hari. Harap dicatat bahwa biaya penilaian mungkin diberlakukan.
11. Lakukan pengaturan pendanaan kamu secara baik dan benar. Beberapa program mungkin ada kerja sama, seperti pinjaman bank atau skema pendanaan yang dibantu di tempat untuk membantu calon pilot. Rincian lebih lanjut tentang ini dapat ditemukan di bagian sekolah penerbangan individual.
12. Mendapatkan sertifikat medis dari pemeriksa medis dan kemudian disetujui oleh otoritas penerbangan nasional yang relevan. Dalam beberapa kasus, ini dilakukan dengan uji kepastian pada saat penilaian.
13. Buku kursus dan membayar deposit untuk mengamankan posisi kamu.
14. Mulai melakukan latihan simulasi.
15. Mereka yang lulus dari program latihan menjadi pilot ini kemudian dapat melakukan tes dasar dan latihan sesuai dengan maskapai yang direkomendasikan.

Baca Juga :


1. Malindo Air: Pemain Baru dalam Dunia Penerbangan Berbasis LCC
2. Fare Filing dan Manfaat Bagi Pelanggan Maskapai Penerbangan

Artikel Terkait

Baca Tips Singkat Berikut Jika Anda Ingin Menjadi Pilot
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email