Wednesday, 22 February 2017

Kaca Mata Model Terbaru untuk Berbagai Bentuk Wajah

Dulunya kacamata hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, khususnya bagi mereka yang memiliki masalah seperti rabun jarah dekat, rabun jarak jauh maupun mata yang sudah tua, sehingga diberikan lensa-lensa khusus sehingga bisa melihat secara jelas kembali. Namun jika dilihat sekarang ini hampir semua orang memilikinya, bahkan yang tidak memiliki keluhan terhadap penglihatan sekalipun juga bisa menggunakannya, karena memang kacamata tak lagi dilihat sebagai alat untuk membantu penglihatan saja, melainkan juga sebagai salah satu item fashion. Bahkan setiap tahunnya selalu ada produk kaca mata model terbaru yang hadir di pasaran.

Produk-produknya tersebut juga mengikuti alur fashion yang tengah menjadi trend saat ini, semakin aneh-aneh bentuknya namun juga banyak digunakan oleh masyarakat, tak hanya kaum hawa saja, melainkan juga kaum adam. Pilah-pilih produk kacamata yang tepat sebenarnya gampang-gampang sulit, apalagi jika Anda tengah mengikuti rand juga. Anda harus menyesuaikan dengan warna kulit, khususnya dalam hal pemilihan warna frame, sehingga bisa terlihat lebih match nantinya.

Baik itu untuk kacamata bantu penglihatan atau sekedar fashionable ternyata juga sangat memperhitungkan bentuk wajah penggunanya. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang beragam, ada yang bulan, lonjong, persegi dan yang lainnya, dengan pemilihan bentuk kacamata tepat, maka bisa menyamarkan bentuk asli wajah tersebut sehingga menjadi lebih match, berikut ini diantara beberapa tips pemilihan kaca mata model terbaru dengan bentuk wajah agar lebih serasi, yaitu:

1. Wajah bulat, bagi yang memiliki bentuk wajah ini memiliki ciri khas yaitu pipi yang chubby dan ukuran dahi yang lebar, bagi yang memiliki bentuk wajah semacam ini maka Anda bisa menyamarkan nya dengan pemilihan kacamata berbentuk kontras dari wajah tersebut, diantaranya adalah yang persegi dengan frame yang tak terlalu lebar, cocok untuk dijadikan sebagai pilihan.
2. Wajah persegi, kebalikan dari wajah bulat, wajah persegi memiliki rahang yang besar, khusus untuk pemilih bentuk wajah semacam ini maka hindari menggunakan bentuk kacamata kotak, karena akan semakin mempertegas bentuk wajah Anda, sebaliknya bisa disiasati dengan kacamata dengan frame melengkung pada bagian bawah.
3. Wajah dengan bentuk hati, bentuk wajah yang satu ini tergolong lebih kalem, cocok untuk menggunakan kacamata fashionable apapun, termasuk diantaranya produk dengan model cat eye. Model yang satu ini populer karena Marlin Monroe, namun hingga sekarang masih banyak digunakan masyarakat.
4. Wajah berbentuk oval, berbahagia bagi Anda yang memiliki bentuk wajah semacam ini karena tak akan bermasalah jika menggunakan kacamata dengan bentuk seunik apapun, ingin yang frame nya kotak maupun menggunakan frame bulan juga bukan masalah, namun tetap dengan pertimbangan warna frame nya.
5. Bentuk wajah segitiga, bentuk wajah yang satu ini nampak seperti segitiga terbalik, beberapa juga ada yang mengidentikkan nya sebagai bentuk wajah hati, namun bentuk wajah ini memiliki dagu yang lebih lebar, sedangkan pada bagian dahi lebih sempit, Anda cocok menggunakan kacamata dengan bingkai yang lebar bagian bawahnya. Hal ini akan membuat volume dahi lebih lebar dan mengurangi proporsi bagian pipi.



Kaca mata model terbaru yang tengah booming di pasaran sekarang ini tetap mengeluarkan produk-produk untuk semua bentuk wajah, sehingga tak perlu mempermasalahkannya penggunanya kembali. Apapun masalahnya baik itu myopia, hipermetropi maupun presbiopi, tampil dengan kacamata tak akan membuat Anda terlihat lebih cupu, justru semakin fashionable.

Artikel Terkait

Kaca Mata Model Terbaru untuk Berbagai Bentuk Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email