Friday, 3 February 2017

Mengenal Pipa PPR Wavin Tigris Green


Pada dasarnya ada banyak jenis pipa PPR dengan berbagai warna dan ketebalan yang berbeda - beda. Salah satu produk pipa PPR yang paling banyak di beli yaitu pipa PPR Wavin Tigris Green. Hal ini dikarenkan harga jual pipa ppr wavin tigris green jauh lebih terjangkau. Pipa dari wavin tigris green memiliki ciri yang mudah dikenali yaitu warna pipa yang hijau mencolok. 


Bahan baku pipa ini menggunakan Poly Propylene Random dan termasuk olahan dari material - material thermo plastik yang memiliki karakter spesial. Karena pemilihan bahan yang berkualitas dengan karakter special, pipa ppr wavin tigris green ini sangat cocok digunakan untuk keperluan distribusi air bersih. Adapun kelebihan - kelebihan lain dari pipa ini diantaranya:
  1. Higinis
    Harga jual pipa ppr wavin tigris meski tergolong lebih terjangkau namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pipa ppr wavin tigris green terbukti higinis dan aman digunakan sebagai penyalur kebutuhan air bersih. 
  2. Kuat dan Tahan lama
    Pipa ppr wavin tigris memang memiliki harga jual pipa ppr yang jauh lebih terjangkau dari merk - merk lainya. Namun pipa ppr wavin sangat kuat dan tahan lama. Hal ini dikarenakan bahan poly propylene random yang dipilih, merupakan bahan pilihan yang memiliki ketahanan lebih terhadap tekanan baik suhu yang terlalu tinggi maupun suhu yang terlalu rendah. 
  3. Memiliki Berbagai Jenis Dengan Fungsi Masing - Masing
    Harga jual pipa ppr tigris green salah satunya dipengaruhi oleh jenis dan kegunaanya. Pipa ppr wavin tigris memiliki berbagai tipe dan jenis dengan kegunaan dan ciri masing - masing.
    Misalnya jika ingin digunakan sebagai penyalur air tanpa tekanan, maka dapat menggunakan pipa ppr PN 10. Pipa ini ditandai dengan strip warna biru pada bagian bawah pipa berwarna hijau.
    Lalu bagaimana jika air ingin disalurkan adalah air yang bertekanan dingin atau panas. jika air yang ingin didistribusikan memiliki tekanan panas atau dingin namun dalam batas wajar sangat disarankan menggunakan pipa ppr PN 16. Pipa ini ditandai dengan strip kuning pada bagian bawah strip hijau.
    Sedangkan untuk penyaluran air panas yang bertekanan tinggi tidak disarankan menggunakan PN 16, tetapi disarankan menggunakna pipa PN20 karena memiliki ketebalan yang lebih tebal dan penyerapan panas yang lambat. Pipa jenis ini ditandai dengan strip merah pada bagian bawah strip hijau. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai salah pilih, karena harga diantara ketiganya berbeda. 
  4. Pemasangan mudah
    Pipa wavin trigis terkenal mudah dipasang. Terutama dengan menggunakan teknik heat fushion atau teknik pemanasan. Wavin tirgis juga terkenal dengan massa yang sangat ringan sehingga mudah dibawa dan diaplikasikan di lapangan. Lentur, dan kuat. 

Artikel Terkait

Mengenal Pipa PPR Wavin Tigris Green
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email