Tuesday, 28 February 2017

Tips Menjaga Kondisi Finansial Bagi Para Lajang Modern

Kini cukup banyak kalangan masyarakat usia produktif yang betah melajang. Selain ingin mencapai karier atau pendidikan yang lebih tinggi, belum siap berumah tangga juga menjadi salah satu alasan kuat. Namun melajang bukan berarti tidak memperhatikan kondisi finansial. Karena kita tentu harus hidup dengan layak dan mapan walaupun belum berumah tangga.

financial man

Untuk menjaga kestabilan kondisi finansial, alangkah lebih baik jika kita mempraktikkan beberapa tips praktis berikut ini :
  • Mengurangi Aktivitas Hiburan di Luar Rumah
    Sesekali bersantai dengan sahabat di kafe atau tempat-tempat bergengsi lainnya tentu tak jadi masalah. Namun jangan sampai kebiasaan ini membuat kita jadi boros. Lebih baik kita menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Sebab kita masih bisa menikmati aktivitas hiburan lain yang tak kalah menarik tanpa memboroskan uang.
  • Investasi Kecil Berupa Emas
    Investasi bernilai kecil hingga sedang seperti emas memang tak kalah penting untuk dimiliki. Bila kita tidak memiliki banyak uang, kita bisa membeli perhiasan emas atau logam mulia berukuran kecil. Walaupun nilainya tidak sebesar objek investasi lain, tetapi pergerakan nilai emas senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga emas menjadi pilihan yang tepa untuk investasi jangka panjang. 
  • Mulai Mempertimbangkan KPR
    Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang, tak terkecuali orang-orang yang masih melajang. Karena harga rumah semakin meningkat dari tahun ke tahun, kita harus mengambil langkah KPR secara cepat kalau kita sudah menyiapkan uang muka dan syarat lainnya. Rumah akan menjadi aset investasi berharga yang nilainya terus meningkat setiap tahun.
  • Kepemilikan Berbagai Jenis Asuransi
    Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa menjadi dua jenis asuransi yang sangat penting bagi masyarakat modern. Di samping kedua jenis asuransi tersebut, asuransi mobil yang bagus pun kian diminati untuk melindungi mobil kesayangan. Futuready menjadi salah satu perusahaan yang menyediakan asuransi mobil yang bagus saat ini dengan pilihan jenis yang beragam sesuai kebutuhan.Ingin memiliki asuransi mobil all risk atau total loss only, semua pilihannya bisa kita dapatkan di Futuready. 

Kini sudah saatnya kita mulai cerdas mengelola keuangan pribadi dengan cara yang praktis dan modern. Miliki objek investasi dan asuransi yang akan mendukung kestabilan finansial kita.

Artikel Terkait

Tips Menjaga Kondisi Finansial Bagi Para Lajang Modern
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email