Wednesday, 29 March 2017

Tiket JR Pass, Memudahkan Perjalanan Wisata Anda Selama di Jepang


Jepang menjadi negara dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak di Asia Tenggara khususnya adalah ketika musim semi tiba. Dimana Anda tau sendiri salah satu daya tariknya ada pada Sakura yang bermekaran, umumnya masyarakat disana memiliki kebiasaan dalam melakukan hanami, sebuah piknik kecil dibawah pohon Sakura. Sangat ramai pastinya dan inilah yang membuat pelancong kian membludak. Apalagi pohon Sakura memang hanya bisa dijumpai pada negara ini. Setidaknya sebelum jalan-jalan kesana tentunya ada banyak hal yang patut dipersiapkan, bukan hanya biaya pesawat atau hotel, melainkan juga jangan lupa membeli tiket JR. Layanan jual tiket JR Pass sekarang ini ada di Jakarta - Indonesia.



Apa beberapa budaya yang tidak bisa ditinggalkan di negeri matahari terbit ini, salah satunya adalah budaya dalam menggunakan sarana transportasi umum. Masyarakat Jepang sangat membatasi penggunaan transportasi pribadi, sehingga jalanan yang ada disana juga menjadi kian lengang. Sebagai gantinya maka dibuatlah berbagai sarana transportasi umum yang sangat cepat, bahkan bisa mengalahkan kendaraan pribadi. Sehingga tidak ada alasan untuk terlambat dalam bekerja.

Saat liburan ke negara tersebut Anda bisa memanfaatkan sebuah kendaraan atau transportasi umum yang dikenal dengan nama Japan Rail Pass atau JR pass tersebut. Anda dapat berwisata secara cepat dan juga nyaman dengan memanfaatkan sarana tersebut. Untuk tempat jual tiket JR Pass murah di Indonesia sendiri dapatkan secara lebih mudah, bisa mulai memesannya sekarang juga untuk temani liburan Anda yang menyenangkan ke negeri Sakura ini.

Sebelum membelinya adapun beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai tiket untuk kendaraan ini, diantaranya adalah

1. Tersedia dalam durasi waktu, tiket JR pass dijual dalam beberapa pilihan, yaitu tiket dengan waktu 7 hari, artinya ia bisa digunakan selama jangka waktu tersebut, dapat dipakai untuk menaiki apapun tanpa harus membayar selama 7 hari, ada juga yang jangka waktunya 1 hari atau 2 minggu dan 21 haru atau 3 minggu. Hal ini bisa menyesuaikan dengan lamanya waktu yang Anda butuhkan untuk liburan disana.

2. Cek harganya terlebih dahulu, harga awalnya dibandrol dengan mata uang yen, yaitu mata uang Jepang. Namun bisa dikurskan kedalam rupiah, sebelum membelinya, hendaknya agar tidak tertipu maka bisa cek terlebih dahulu tawaran harga aslinya, siapa tau Anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga.

3. Sangat dibatasi penggunanya ya, artinya tidak semua orang bisa membeli tiket tersebut, utamanya yang datang ke Jepang dengan bisa bekerja atau pelajar. Melainkan hanya mereka dengan tujuan wisata atau visa pelancong saja yang bisa liburan dan membeli tiket tersebut.

4. Tiket tidak bisa diganti, inilah yang wajib untuk diingat, tiket hanya ada satu, sehingga jika nantinya milik Anda rusak atau hilang maka mau tidak mau harus membeli yang baru lagi, sudah pasti keluar uang kembali, jadi jaga baik-baik jangan sampai hilang.

5. Dapat digunakan untuk semua model transportasi, inilah satu keunggulan lain yang bisa Anda rasakan, bukan hanya untuk penggunaan kereta saja, kenyataannya sarana transportasi lainnya seperti halnya bus atau kapal bisa dibayar menggunakan tiket tersebut, jadi tidak harus keluar uang lagi.

6. Ada pengembaliannya, semisal sudah dibeli namun tidak dipakai, maka tiket ini ternyata bisa dikembalikan atau ditukarkan dalam bentuk uang kembali, cukup dengan memanfaatkan fitur exchange order.

Source images :
1. http://www.kanpai-japan.com/sites/default/files/uploads/2011/08/cheap-japan-rail-pass.jpg

Artikel Terkait

Tiket JR Pass, Memudahkan Perjalanan Wisata Anda Selama di Jepang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email