Monday, 12 June 2017

Jual iPhone di Bukalapak dengan Kondisi Setengah Pakai dan Harga Menarik

iPhone menjadi salah satu smartphone yang hingga saat ini masih diminati oleh masyarakat di Indonesia, baik yang baru atau yang setengah pakai, tidak hanya karena ponsel tersebut awet namun juga bisa menjaga privasi misalnya dari file galeri foto yang Anda miliki. Anda bisa jual iPhone di Bukalapak dengan harga yang menarik namun Anda harus memperhatikan hal berikut ini agar ponsel iPhone Anda yang miliki dengan kondisi setengah pakai atau second mendapatkan harga yang terjangkau dan Anda tetap mendapatkan untung.

Pertama adalah perhatikan mengenai kondisi dari iPhone yang Anda miliki tersebut. Istilah mengenai ada barang ada uang cocok untuk hal ini. Hal tersebut disebabkan karena Anda tidak bisa menjual iPhone Anda dengan harga yang tinggi jika kondisi dari ponsel pintar keluaran Apple tersebut tidak mendukung. Kondisi fisik seperti penyok dan baret bisa membuat harga dari iPhone tersebut menurun. Selain fisik dari iPhone tersebut, pastikan juga jika iPhone Anda tidak mengalami dead pixel yang merupakan kondisi dimana 1 atau beberapa pixel layar iPhone tersebut tidak berfungsi. Jika hal tersebut terjadi, maka harga dari iPhone hanya akan bernilai ½ dari harga jual second. Kondisi lainnya yang bisa mempengaruhi harga adalah baterai bocor, microphone dan speaker tidak berfungsi. Untuk mengatasi hal tersebut maka sebaik mungkin Anda merawat ponsel tersebut dan patok harganya sesuai dengan kondisi.

Kedua adalah perhatikan mengenai kelengkapan dari iPhone tersebut. iPhone akan mempunyai harga yang tinggi jika kelengkapan dari ponsel dengan OS iOS ini lengkap dan masih tersedia terutama kartu garansi. Adanya ketersediaan perlengkapan iPhone tersebut menjadi bukti jika Anda merawat ponsel dari Apple tersebut dan kondisi dari ponsel tersebut cukup baik. Sehingga, sebelum menjual pastikan jika kelengkapan iPhone tersebut sudah Anda siapkan beserta dengan dusnya.

Ketiga adalah menambahkan bonus. Jual iPhone di Bukalapak akan lebih laku jika Anda memberikan bonus misalnya aksesoris tambahan. Hal ini disebabkan konsumen di Indonesia cenderung akan lebih memilih produk yang memiliki tambahan bonus dari barang yang dijual oleh penjual tersebut dibandingkan dengan barang tanpa bonus walaupun barang yang dijual tersebut sama-sama merupakan barang setengah pakai. Akan tetapi, bonus yang Anda berikan tersebut haruslah yang bisa digunakan oleh konsumen misalnya anti gores atau anti glare.

Keempat adalah jujur. Tidak ada salahnya jika Anda jujur. Justru yang dicari konsumen adalah pedagang yang jujur. Lewat spesifikasi di deskripsi barang, konsumen bisa menilai apakah produk iPhone yang Anda jual tersebut memenuhi spesifikasi dari yang dibutuhkan oleh pembeli tersebut atau tidak. Ketidakjujuran dari penjual akan berpengaruh pada penilaian dari konsumen yang nantinya akan diberikan lewat feedback di Bukalapak. Sehingga jika Anda tidak jujur misalnya produk iPhone Anda adalah produk SU dan Anda mengaku FU maka konsumen akan kecewa dan feedback yang diberikan buruk dan hal tersebut akan mempengaruhi kredibilitas dan penilaian konsumen lain atas barang yang Anda jual.

Jual iPhone di Bukalapak dengan harga menarik juga bisa dilakukan dengan cara mencari harga pasar sehingga bisa disesuaikan harga pasar dengan kondisi iPhone second yang Anda jual di Bukalapak. Banyaknya yang memilih Bukalapak sebagai marketplace adalah karena di Bukalapak ada jaminan garansi sehingga tidak hanya bisa melindungi konsumen namun juga penjual. Uang dari konsumen atas barang tersebut juga akan dikirimkan ke Bukalapak sebelum ditransfer ke penjual setelah pembeli menerima dan puas akan barang tersebut.


Artikel Terkait

Jual iPhone di Bukalapak dengan Kondisi Setengah Pakai dan Harga Menarik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: