Tuesday, 6 June 2017

Undefeated, Brand Gaya Busana Streetwear yang Direkomendasikan


Dunia fashion memang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Penggemar fashion di seluruh dunia pun selalu menantikan sesuatu yang baru dari fashion yang ada. Kini industri fashion dunia telah diramaikan dengan gaya busana yang baru yaitu santai, simpel dan terkesan bebas, yaitu gaya street wear. Bahkan sudah ada beberapa brand dunia ternama yang mengkhususkan diri dalam produksi busana gaya street wear salah satunya adalah Undefeated.

Brand Undefeated ini menyediakan pakaian gaya street wear yang santai namun tetap terlihat berkelas. Dengan nama Undefeated, brand ini memiliki keyakinan jika mereka tidak akan terkalahkan dengan kompetitornya dan hal ini pun sudah terbukti dengan eksistensi dari brand ini hingga saat ini. Bahkan kini banyak sekali komunitas penggemar brand ini dan bangga dengan logo dari Undefeated ini karena memang memiliki sejarah dan kualitas yang mumpuni.

Gaya street wear sendiri merupakan gaya fashion khas jalanan yang berakar dari budaya skate dan surfing yang ada di West Coast dan telah mencakup unsur street fashion, hip hop serta haute modern. Seperti halnya kebanyakan pergerakan kebudayaan, street wear ini merupakan budaya yang cukup sulit dikenali lantaran gaya yang ditunjukkan nya adalah secara konstan dimana berkutat pada pakaian yang santai seperti jeans, topi hingga sepatu kets.

Adanya pergerakan ini adalah bermula di akhir tahun 70-an dimana munculnya beberapa desainer khusus untuk gaya busana street wear. Setelah beberapa cabang toko buka, gaya busana street wear ini pun kian dikenali sehingga street wear ini pun kian populer. Gaya busana ini yang awalnya terinspirasi dari estetika punk dan juga budaya hip hop sangat melekat pada street wear. Beberapa artis pun sempat menjadi ikon gaya busana ini sehingga semakin menguatkan di pasaran dunia untuk berbagai produk yang bertemakan street wear ini.

Di akhir abad ke 20, gaya busana ala street wear ini pun kian berkembang lantaran adanya reaksi terhadap produksi massal untuk pakaian yang bertemakan street wear. Banyak yang mungkin mempertanyakan mengapa gaya busana ini bisa eksis hingga saat ini? ternyata hal ini lantaran street wear bisa memberikan kesempatan bagi setiap individu untuk bisa mengekspresikan dirinya dalam hal berpakaian sesuai jati diri dan apa yang diinginkan. Meski memang gaya busana street wear ini terkesan urakan dan tidak mengikuti aturan, namun dari situlah banyak yang menyukainya.

Dulu, gaya busana ini pun menjadi dasar untuk melakukan perlawanan terhadap kemapanan dan juga aturan. Terbukti dengan adanya logo yang filosofis disertai dengan statemen di busana yang dikenakan setiap pemakainya. Para pengguna street wear ini bahkan merasa jika pakaian yang dikenakan adalah kanvas yang bisa menjadi salah satu cara untuk menyuarakan ironi yang terjadi pada masyarakat sekitarnya dengan kondisi yang memprihatinkan.

Sayangnya, industri fashion untuk street wear ini masih didominasi kaum pria. Meski begitu, jika Anda para wanita ingin berpenampilan ala street wear, maka bisa juga mengikuti beberapa padu padan berbusana berikut ini:

  1. Atasan putih polos
Salah satu item street wear yang wajib dimiliki adalah atasan putih yang polos dengan warna monokrom. Anda bisa memilih atasan panjang, lengan pendek ataupun model you can see. Namun pastikan pilih yang agak longgar karena street wear menganut paham kebebasan sehingga baju yang biasa dikenakan adalah pakaian yang longgar di badan. Busana yang simpel ini bisa diadukan dengan bawahan bercorak, misalnya corak garis, corak camouflage dan lainnya. Anda juga bisa menambah aksesoris sebagai pemanis. Dengan penampilan ini, maka Anda bisa tampil secara simpel namun tetap menarik.

  1. Denim jeans
Selanjutnya adalah dengan denim. Gaya berpakaian street wear tidak akan bisa dilepaskan dari pemakaian denim jeans yang seolah tidak pernah lekang dimakan zaman. Untuk berpenampilan layaknya street wear, maka Anda bisa menggunakan jaket denim andalan dengan model celana kodok yang pernah populer. Penampilan santai namun tetap classy adalah inti dari gaya berpakaian street wear.

  1. Corak cerah
Untuk gaya berpakaian street wear bagi para wanita, corak cerah bisa dijadikan pilihan. Memang agak sedikit berbeda dengan para pria yang cenderung lebih memilih warna monokrom, namun tidak ada salahnya untuk memadukannya bukan? Anda dapat menggunakan motif tribal atau motif floral yang kini sedang populer di kalangan banyak wanita sehingga tetap bisa terlihat ceria.

  1. Sweater
Selanjutnya ada item fashion sweater yang bisa dijadikan senjata untuk berpenampilan layaknya street wear. Pilihlah sweater yang agak longgar di badan. Anda bisa memakainya langsung atau bisa juga dengan mengalungkannya di leher sehingga bisa makin terlihat stylish. Untuk bawahan, cukup pakai jogger pants Anda. Simpel bukan?

  1. Varsity jacket
Varsity jacket bukan hanya bisa menampakkan tomboy saja, namun tetap bisa menampakkan feminin jika Anda memadukannya dengan rok. Dengan varsity jacket, maka Anda bisa berpenampilan street wear dengan lebih maksimal. Padukan dengan rok pendek yang Anda miliki serta sneakers sehingga bisa semakin maksimal.

  1. Rok warna monokrom
Gaya busana street wear tidak hanya identik dengan celana karena rok pun bisa Anda jadikan padu padan yang tepat untuk penampilan. Namun hindari penggunaan warna-warna cerah. Lebih baik memilih warna monokrom sehingga bisa menyatu dengan padu padan busana Anda yang lain. Anda bisa memilih dress pendek sederhana, rok kulit, atau rok motif garis lalu padukan dengan kaos monokrom yang Anda miliki atau hoodie.

  1. Topi
Gaya berbusana street wear juga identik dengan penggunaan topi. Topi memang terkesan santai namun memberikan sentuhan lain sehingga Anda bisa tampil secara berbeda. Topi snapback kerap menjadi pilihan karena selain desainnya yang simpel, namun bisa memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

  1. Pakaian bertumpuk
Pakaian dengan bertumpuk juga kerap dipergunakan para pecinta street wear. Anda sebagai wanita pun juga bisa menirunya dengan menggunakan kaos warna monokrom lalu ditumpuk dengan kemeja flannel. Tak perlu bingung untuk bawahan karena Anda bisa menggunakan celana jeans panjang atau jogger kesayangan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menumpuk kemeja kesayangan dengan sweater warna abu-abu dengan ukuran agak longgar sehingga menambah penampilan semakin apik.


Itulah beberapa inspirasi yang bisa Anda pilih untuk berpenampilan street wear bagi para wanita. Meski gaya busana ini menandakan kebebasan dalam berekspresi, namun jangan membayangkan jika para pengguna street wear adalah orang yang urakan. Hal ini lantaran street wear adalah mode sehingga penggunanya pun hanya ingin mengekspresikan diri dengan pemakaian busananya. Bagi Anda para pria yang sedang mencari item street wear, maka Anda bisa memilih merek Undefeated sebagai pilihan. Pastikan juga untuk membelinya di toko yang terpercaya dan terjamin memberikan pakaian merek Undefeated yang asli seperti di Bobobobo yang terpercaya 100% dengan harga yang terjangkau.

Artikel Terkait

Undefeated, Brand Gaya Busana Streetwear yang Direkomendasikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: