Monday, 16 October 2017

7 Kiat Memilih Tas Ransel untuk Pria



Umumnya orang ketika belanja tas backpack untuk pria akan memerlukan waktu lebih lama dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Hal ini mungkin sekali untuk terjadi karena pilihan tas backpack sendiri ti toko-toko memang sangat beragam. Sebagian besar pun hadir dengan model yang menarik sehingga kalau belanja tas backpack atau ransel tanpa persiapan, dijamin butuh waktu nyaris seharian. Terutama jika masuk ke toko tas yang memang menyediakan pilihan atau koleksi yang lengkap, bukannya semakin cepat dalam memilih malah memerlukan waktu lebih lama. 

Ada banyak cara sebenarnya untuk bisa mempercepat proses belanja, dan tentunya perlu dicari tahu sebelum datang ke toko tas ransel. Ataupun memilih belanja ke toko online maka usahakan paham kiat-kiat memilih ransel yang tepat seperti apa. Terlebih jika nantinya ransel yang dibeli akan dipergunakan untuk kegiatan yang cenderung ekstrim seperti mendaki gunung atau hiking. Ransel atau backpack memang sering dipilih oleh penikmat kegiatan pecinta alam, namun standar yang dipakai jelas berbeda tatkala memilih ransel untuk kebutuhan kuliah maupun sekolah. 

Kiat-kiat Memilih Backpack yang Tepat 


Ransel dikatakan bagus dan tepat bukan dipengaruhi soal harga yang paling mahal maka jangan selalu fokus memilih ransel dengan harga mendekati jutaan. Murah namun pas dengan kebutuhan tentu lebih tepat untuk dijadikan perlengkapan ketika berkemah, hiking, dan kegiatan outdoor ekstrim lainnya. mendapatkan tas yang tepat sudah tentu tidak bisa asal pula jangan hanya melihat bahan yang bagus kemudian buru-buru membawanya ke meja kasir. Padahal ada banyak hal dan kiat yang wajib diketahui dulu supaya pilihan yang diambil tidak mengecewakan. 

Membantu siapa saja yang memerlukan tas backpack atau ransel ini, maka saat mengunjungi toko tas yang sudah sesuai. Simak dan aplikasikan beberapa kiat berikut agar pilihan tepat didapatkan: 

1. Model tas sesuai dengan tujuan pemakaian, 
Memilih tas ransel baiknya disesuaikan betul dengan tujuan pemakaiannya, apakah untuk kebutuhan kerja atau mungkin traveling. Dua kegiatan yang berbeda ini tentu memerlukan ransel dengan model yang berbeda pula, mulai dari desain sampai ukuran. Ada baiknya sudah menentukan standar dalam memilih di rumah dan memastikan sudah sesuai tujuan sehingga tidak boros waktu ketika di toko tas. 

2. Ukuran atau dimensi tas sesuai kebutuhan, 
Kalau diperhatikan dengan seksama saat memasuki toko tas maupun toko online tas maka akan dijumpai banyak pilihan. Masing-masing memiliki dimensi atau ukuran yang variatif pula, ada yang besar ada pula yang kecil. Umumnya satuan ukuran yang dipakai adalah liter sehingga jangan heran jika petugas toko menyebut istilah tas 10 liter, 20 liter atau seterusnya. Sesuaikan ukuran yang diambil dengan karakter saat bepergian apakah membawa banyak barang atau tidak. Kemudian perlu disesuaikan pula dengan lama perjalanan, semakin lama semakin besar tas yang dibutuhkan. 

3. Tas yang desainnya memberi kenyamanan, 
Tas yang baik dipakai untuk menemani perjalanan adalah yang mampu memberi rasa nyaman meski membawa banyak barang bawaan. Tentunya perlu memperhatikan soal desain tas tersebut apakah memang sesuai dengan struktur tulang punggung atau tidak. Pastikan didesain dengan bantalan di bagian bahu sehingga bisa membagi beban tas ke seluruh punggung. Minusnya bantalan bisa membuat beban hanya fokus di satu titik dan resiko cedera malah semakin tinggi, apa iya Anda mau sakit di tengah perjalanan? 

4. Bahan tas yang sesuai harga, 
Ransel pun sama seperti tas model lain pada umumnya terbuat dari banyak jenis bahan, ada yang terbuat dari bahan bagus ada yang sebaliknya. Semakin bagus bahan suatu ransel otomatis akan semakin mahal namun sejalan dengan kualitasnya. Sesuaikan dengan kantong, namun disarankan memilih produk berkualitas apabila hendak dipakai untuk kegiatan ekstrim. Semakin berkualitas maka semakin awet sehingga tidak perlu bolak-balik belanja ransel, dijamin merasa membuang banyak waktu dan juga biaya. 

5. Pertimbangkan rangka metal yang membalut tas, 
Pernahkah Anda menjumpai ransel yang ditopang oleh kerangka atau frame? Jika iya, maka ransel satu ini ideal dipakai untuk kegiatan alam seperti mendaki gunung. Selain itu cocok pula dipakai untuk kegiatan traveling sehingga membawa banyak baju ganti dan membuat ransel berat tidak menimbulkan sakit pinggang maupun punggung. Memilih ransel dengan rangka pun dianjurkan untuk tidak sembarangan, ada baiknya memilih rangka berbahan metal. Sebab metal cenderung lebih kuat namun tetap ringan sehingga cocok dibawa bepergian jauh dan lama. 

6. Lirik pilihan dari segi fitur tas, 
Kini banyak produsen ransel memperkaya produk ciptaannya dengan beragam fitur yang tentu meningkatkan kenyamanan pemilik saat memakainya. Fitur tersebut antara lain: 

- Kantong-kantong tambahan sebagai wadah barang bawaan, 
- Tali yang bisa dipakai untuk menggantung botol minum, payung, dan lain-lain, 
- Roda pada bagian bawah ransel sehingga bisa difungsikan seperti koper,
- Raincoat yang membantu melindungi ransel tetap kering saat hujan turun. 

Fitur tambahan ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih, bisa jadi memang Anda memerlukan beberapa fitur tersebut. 

7. Pastikan tas bisa tertutup rapat, 
Resleting ransel tentu oleh pabrik yang membuatnya didesain secara khusus untuk mampu mengunci dengan rapat. Akan jauh lebih aman jika memastikan resleting ransel pilihan Anda memang mampu ditutup dengan baik. Tujuannya untuk menghindari ada bawaan yang jatuh saat di perjalanan atau mungkin diambil orang yang memang sengaja mengambil kesempatan dalam kesempitan. Beberapa produsen ransel bahkan menawarkan sistem kunci seperti koper, kalau memang merasa lebih aman tentu baiknya memilih model seperti ini. 

Ransel bagi setiap pria adalah sebuah kebutuhan wajib, beberapa nyaman dipakai untuk kerja ke kantor terlebih jika memang pekerjaan yang dimiliki terjun ke lapangan langsung. Pasalnya ransel inilah model tas yang mampu menampung lebih banyak barang bawaan sehingga sekali angkut bisa sekalian semuanya dibawa. Modelnya pun semakin menarik, beberapa dibuat dengan perpaduan dua jenis bahan atau lebih sehingga memakainya pun dijamin terlihat keren sekaligus modis. Namun jangan asal memilih hanya karena model saja cek pula kualitasnya dan pahami kiat-kiat yang telah disebutkan di atas. Memilih ransel yang memang tepat akan memberi keuntungan lebih maka jangan sampai sembarangan. 

Penjual ransel pun bisa diajak untuk berkonsultasi sehingga bisa terbantu mendapatkan tas yang pas dengan kebutuhan. Baiknya pula disesuaikan dengan anggaran, kalau memang memerlukan tas backpack pria berkualitas baiknya menabung dulu sampai cukup. Lirik dan incar merek ternama supaya bisa memperoleh kualitas yang optimal.

Sumber gambar : Bobobobo

Artikel Terkait

7 Kiat Memilih Tas Ransel untuk Pria
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email