Monday, 23 October 2017

Tips untuk Melakukan Sedekah Online yang Aman

Sedekah mempunyai banyak cara dan jenis yang bisa dilakukan. Sedekah ini dilakukan dengan beragam motif yang dapat mendasarinya dari karena melakukan perintah agama, bertujuan untuk membantu sesama karena tergerak dan terdorong dari jiwa kemanusiaan, dan juga untuk berbagai tujuan lainnya. Bersedekah sendiri bisa dilakukan dalam memberikan berbagai jenis hal baik itu memberikan tenaga atau juga memberikan support secara materil. 


Cara melakukan sedekah sekarang ini juga bisa dilakukan bermacam-macam tidak hanya secara langsung ataupun memberikan donasi cara konvensional tetapi juga bisa untuk menunjang sedekah online

Sistem sedekah sekarang ini dapat dilakukan secara online dimana menggunakan tenaga yang canggih dengan internet. Bagi yang akan memberikan donasi secara online ini harus memperhatikan beberapa syarat yang ada sehingga donasi yang dilakukannya dapat aman dan bermanfaat. Tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keamanan ketika bersedekah secara online adalah:

  1. Pilih website yang aman
    Untuk langkah pertama ketika akan memberikan sedekah atau donasi secara online adalah dengan memilih website yang aman. Terdapat banyak cara memilih website untuk bersedekah yang aman. Tetapi yang paling mudah adalah dengan memilih website yang mempunyai domain sendiri. Website tersebut juga harus dikenal oleh masyarakat pada umumnya sebagai website yang dapat dipercaya atau mempunyai kredibilitas untuk menyampaikan sumbangan yang diamanatkan.
  2. Perhatikan tujuan sumbangan yang akan diberikan
    Langkah kedua ketika akan melakukan sumbangan secara online adalah dengan memilih tujuan dari sumbangan. Bagi Anda yang ingin memberikan sumbangan bencana alam bisa untuk memberikan situs khusus untuk hal tersebut. Atau apa bila konsen Anda adalah untuk peduli anak bisa untuk memberikan sumbangan lewat UNICEF sehingga aman.
  3. Mempunyai kantor sendiri
    Dan ketika akan memilih situs untuk melakukan sedekah online yang aman adalah dengan memilih sebuah website atau situs yang mempunyai kantor sendiri. Pilihlah situs yang jelas dengan kantor yang juga jelas. Perhatikan juga laporan sumbangan yang diterima dan juga telah disumbangkan untuk keamanan apabila ingin memilih situs tersebut.


Artikel Terkait

Tips untuk Melakukan Sedekah Online yang Aman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email