Wednesday, 15 November 2017

Mengenal Jenis Kaos Simpel yang Dibutuhkan Semua Wanita



Jika berbicara tentang baju yang hampir pasti dimiliki oleh semua orang, maka pasti tidak akan bisa dilepaskan dari item kaos. Ya, kaos merupakan pakaian yang amat nyaman dikenakan. Tak akan lengkap lemari baju Anda jika tanpa kaos. Untuk amannya, kaos oblong bisa dijadikan pilihan pertama karena bisa dipakai ketika acara apa saja. Anda bisa menjadikannya dalaman, rangkapan hingga outfit, semuanya bisa dengan kaos T-shirt. Untuk warna kaos oblong sendiri Anda bisa memilih warna kaos apapun namun amannya lagi adalah kaos warna monokrom misalnya hitam atau putih.

Baca Juga : Undefeated, Brand Gaya Busana Streetwear yang Direkomendasikan



Mungkin Anda hanya tahu satu jenis kaos saja yaitu kaos oblong, namun pada kenyataannya sebetulnya ada banyak sekali jenis kaos yang wanita butuhkan. Berikut ini beberapa jenis kaos yang wajib untuk Anda miliki di lemari pakaian:

1. Kaos berpotongan crewneckUntuk kaos berpotongan crewneck ini biasanya sangat banyak dijumpai di pasaran. Kaos jenis ini memiliki kelebihan dimana bisa menutup kekurangan yang terlalu menonjol sehingga tak heran jika cocok dipakai oleh wanita bertubuh berisi. Cara memakainya secara keren adalah dengan memasukkan ke bawahan dan padukan dengan boyfriend jeans sehingga terlihat modern dan sangat cocok. Bahkan jika Anda bertubuh berisi, maka Anda akan bisa menjadikan tubuh lebih proporsional antara atasan serta pinggul Anda. Selain itu Anda juga bisa memadukannya dengan celana pendek jika cukup percaya diri dengan bagian kaki Anda.

2. Kaos berpotongan leher rendah
Siapa bilang pakai kaos tak bisa terlihat seksi? Kaos dengan potongan leher rendah dan juga bahan tipis bisa jadi pilihan. Model kaos ini adalah model kaos yang modern dan sedang sangat populer di kalangan para wanita. Jika Anda tinggal di negara tropis atau sedang akan berliburan di musim panas, maka kaos ini akan sangat cocok dipakai karena adem terasa. Jika Anda tidak terlalu percaya diri karena kaosnya tipis, maka Anda bisa memadukannya dengan jaket denim atau outer apapun.

3. Kaos bawahan panjang
Jika Anda terlalu sering memakai kaos biasa, maka kaos dengan bawahan panjang sampai menutup ke pantat bisa dipilih. Selain itu dengan kaos ini maka Anda akan bisa menggunakan kaos namun tetap sopan. Namun bagi wanita dengan tubuh mungil, maka Anda harus lebih waspada karena kaos dengan bawahan panjang akan seolah memotong proporsi kaki Anda sehingga Anda terlihat pendek. Untuk mengakalinya, pakai saja high heels sehingga menambah sedikit tinggi tubuh Anda.

4. Kaos oversized
Kaos dengan ukuran kebesaran juga tidak bisa dipandang remeh. Anda bisa menjadikan kaos ini pilihan agar bisa tampil lebih boyish. Kaos oversized ini biasanya adalah kaos pria dimana didesain dengan ukuran pria yang cenderung lebih besar. Kaos seperti ini kini sedang jadi tren. Untuk bisa tetap keren dengan kaos oversized, maka Anda bisa memadukannya dengan bawahan ramping misalnya skinny jeans, rok pensil atau legging.

5. Kaos tanpa lengan
Jika Anda punya tubuh cukup atletis, maka pasti Anda akan senang memamerkan tubuh indah tersebut. Cobalah bergaya sederhana dengan kaos tanpa lengan yang bisa Anda pakai. Kaos dengan gaya seperti ini bisa dijadikan gaya imbang atau gaya edgy. Kesan gaya ini adalah maskulin. namun jika Anda suka tampil secara feminin, maka Anda bisa menggunakan rok bunga mini untuk bawahan. Namun jika Anda suka dengan gaya unik dan beda, maka padukan saja kaos tanpa lengan itu dengan celana pendek atau boyfriend jeans.

6. Kaos potongan leher v-neck
Kaos dengan potongan leher v-neck merupakan kaos yang sedang tren belakangan ini. Hal ini lantaran kaos dengan potongan ini cocok digunakan untuk mereka yang bertubuh berisi sehingga bisa terlihat lebih feminin. Selain itu, kaos ini mampu menampakkan leher terlihat lebih jenjang sehingga akan menunjang tampilan yang lebih feminin. Mengingat kaos dengan potongan leher v-neck ini sudah cukup mengekspos tubuh bagian atas Anda, maka Anda bisa padukan dengan bawahan yang tertutup misalnya dengan rok maxi, rok A-line dan lainnya.

7. Kaos lengan panjang
Jangan lupa juga jika Anda butuh kaos dengan lengan panjang. Kaos ini penting sehingga Anda bisa memadukannya dengan mudah. Anda tak perlu susah payah tampil lebih sopan dengan adanya kaos lengan panjang.

Itulah beberapa jenis kaos yang dibutuhkan oleh wanita di lemarinya. Jangan dikira jika kaos hanya bisa digunakan untuk acara kasual dan santai saja karena kaos pun bisa dipadukan untuk keperluan formal ketika sedang Anda butuhkan. Berikut ini beberapa trik tampil secara formal dengan modal kaos:

1. Kaos + rok midi batik
Mungkin sebentar lagi Anda ada acara dengan keluarga dan tidak ada waktu membeli pakaian atau justru memang sedang tidak ada dana. Oleh karena itu, kaos lengan panjang yang dipadukan dengan rok midi batik akan bisa jadi pilihan. Anda akan bisa tampil dengan cantik tanpa harus susah payah. Cukup tata rambut Anda dengan rapi dan Anda pun siap bertemu keluarga dengan tampilan lebih formal.

2. Kaos + rok maksi batik
Batik memang menjadi senjata agar Anda bisa berpenampilan dengan formal. Jika Anda mendapatkan undangan ke pernikahan teman dan waktunya sudah mepet, maka Anda bisa juga mengakali tampilan resmi Anda dengan menggunakan kaos lengan panjang ketat dan juga rok maksi batik. Anda tidak akan takut kegerahan selama di acara pernikahan jika acaranya lama. Padukan juga dengan high heels sehingga Anda kian tampil elegan di pernikahan teman.

3. Kaos turtleneck + rok tutu
Penampilan feminin ala balerina pun bisa Anda dapatkan dengan modal kaos. Cukup padukan dengan rok tutu maka Anda akan bisa berpenampilan secara feminin. Anda bisa memadukan kaos warna gelap dengan rok tutu warna terang. Tampilan ini akan cocok Anda gunakan ketika Anda ada kencan dengan pacar tersayang. Jangan lupa bawa tas atau clutch bag sehingga akan lengkapi penampilan Anda.

4. Kaos + blazer
Bekerja seharian tentu akan nyaman jika Anda menggunakan kaos berbahan katun. Namun kaos tentu tidak akan sopan jika digunakan untuk ke kantor. Oleh karena itu akali saja dengan menambahkan blazer sebagai luaran Anda sehingga ke kantor tetap nyaman tapi bisa tetap terlihat formal.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengakali kaos yang ingin Anda gunakan dalam acara formal. Ternyata kaos T-shirt bukan hanya bisa digunakan untuk style santai semata bukan? Anda bisa mencoba semua style tersebut dan bisa mencocokkannya dengan keperluan. Lengkapi juga padu padan Anda tersebut dengan segala aksesoris seperti tas dan sepatu yang cocok agar tampilan Anda kian elegan meski memakai kaos.

Info selengkapnya disini.

Artikel Terkait

Mengenal Jenis Kaos Simpel yang Dibutuhkan Semua Wanita
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email