Friday, 3 November 2017

Tips Pilih Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Hari Belanja Online Nasional

Sebagai salah satu negara dengan perkembangan jual beli online yang signifikan, sekarang ini begitu banyak toko online yang berada di Indonesia. ketika hari belanja online nasional atau yang sering disebut dengan Harbolnas, kadang kita bingung untuk memilih, mana toko yang tepat dijadikan sebagai pilihan. Memang, dari banyaknya toko tersebut, yang memunculkan masalah baru saat Harbolnas adalah banyaknya toko yang memberikan diskon tidak wajar. Agar kegiatan belanja online di momen Harbolnas bisa aman dan menyenangkan, berikut beberapa tips untuk memilih situs jual beli tersebut.

Pertama, pastikan customer service dari ecommerce tersebut tersedia setiap saat. Hal yang harus Anda lihat dengan baik ialah layanan customer service yang diberikan, apakah situs memiliki CS yang bisa dihubungi kapan saja. Ini penting untuk melakukan cek serta mengetahui status pengiriman barang yang Anda beli. Selain itu, layanan customer service juga dapat Anda gunakan untuk menanyakan banyak hal tentang produk yang Anda beli. Selain itu saat Harbolnas, kadang Anda membutuhkan informasi mengenai diskon yang diberikan, sehingga sangat penting untuk memilih toko yang memiliki CS siap sedia.

Kedua, siapa pendukung dari situs Ecommerce tersebut? Anda bisa mencari tahu siapa pendukung dari Ecommerce. Misalnya, Ecommerce di dukung pihak luar seperti perusahaan telekomunikasi atau bank nasional. Hal ini bisa menambah nilai plus untuk memilih Ecommerce tersebut. Ini berarti Ecommerce tersebut dapat dipercaya dibandingkan dengan Ecommerce lain yang tidak mempunyai dukungan dari pihak luar yang memiliki reputasi tinggi. dengan dukungan dari pihak lain yang mempunyai reputasi terpercaya juga, artinya situs tersebut sudah diakui.

Ketiga, periksa sertifikat keamanan di dalam sistem pembayaran. Contohnya saat Anda melakukan pembayaran produk dari situs ecommerce menggunakan credit card. Sistem transaksinya sudah mempunyai sertifikat dari layanan pembayaran keamanan. Ini berarti situs ecommerce tersebut bagus, dan bisa anda jadikan pilihan sebagai situs belanja. Jangan sampai Anda tidak menghiraukan sistem keamanan yang berada di ecommerce tersebut.

Terakhir, memperoleh informasi yang lengkap. Anda harus mencari tahu informasi sebanyak mungkin yang berkaitan dengan ecommerce yang sekarang ini Anda gunakan. Anda bisa menanyakan pihak ke 3 mengenai ecommerce yang akan menjadi tujuan Anda belanja. Tanyakan kepada pengguna lain yang sudah pernah transaksi menggunakan ecommerce. Anda juga bisa browsing melalui internet tentang ecommerce, apakah banyak ditemukan ulasan negatif mengenai situs atau namanya benar-benar bersih. Jika nama situs benar-benar bersih, tidak masalah menggunakannya sebagai rujukan. Itulah beberapa tips melakukan pemilihan situs saat hari belanja online nasional. Intinya, kita harus menjadi seorang shopper yang cerdas dan bisa memperoleh informasi sebanyak mungkin sehingga tidak akan menjadi masalah di masa mendatang.

Hari Belanja Online Nasional

Artikel Terkait

Tips Pilih Situs Jual Beli Online Terbaik Saat Hari Belanja Online Nasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email