Monday, 13 November 2017

Wajib Tahu! Benda-Benda Sepele yang Bisa Membuat Cat Mobil Rusak

Mobil kesayangan milik pribadi tentu harus dirawat secara cermat. Supaya performanya tetap prima dan membuat kita percaya diri saat mengendarainya. Salah satu bagian yang patut mendapatkan perhatian ekstra adalah kondisi cat mobil.


Jika cat mobil dirawat dengan baik, warnanya akan senantiasa berkilau dan kelihatan seperti baru. Perawatan cat mobil sebenarnya tidak sulit. Jika kita menghindarkan cat mobil dari beberapa benda sepele ini, pasti cat mobil akan lebih awet dan warnanya tak mudah memudar:
  • Kerikil Tajam di JalanKerikil-kerikil tajam yang ada di jalanan rusak biasanya mudah terlontar dan mengenai body mobil. Akibatnya, lontaran kerikil tersebut bisa meninggalkan bekas-bekas putih pada permukaan cat mobil. Sebaiknya kita menghindari jalanan rusak untuk meminimalkan bekas noda membandel yang disebabkan kerikil tajam.
  • Kotoran BurungKetika parkir di tempat terbuka, kotoran burung yang jatuh di permukaan mobil memang tak dapat dihindari. Kita tak boleh menganggap remeh kotoran burung tersebut. Justru kita harus lekas membersihkannya agar tidak menempel kuat dan menimbulkan noda pada permukaan mobil. Jika kotoran burung telanjur mengering, gunakan air untuk membasahinya. Dengan demikian, kotoran burung tersebut akan lebih mudah terlepas dari permukaan mobil tanpa meninggalkan noda membandel.
  • Getah PohonHampir sama seperti kotoran burung, tetesan getah pohon juga tak dapat dihindari saat kita memarkir mobil di tempat terbuka. Karena getah pohon akan melekat kuat pada cat mobil dan akhirnya sulit dibersihkan. Kita harus segera menggunakan cairan anti lengket khusus untuk membersihkan getah pohon tersebut. Jangan menunda terlalu lama supaya getah pohon tersebut tidak melekat semakin kuat.
  • Tumpahan KopiTak banyak yang tahu kalau kandungan asam kopi juga dapat berdampak buruk pada cat mobil. Bila cat mobil terkena tumpahan kopi, kita harus segera membersihkannya dengan air yang mengalir. Jangan sampai ada noda kopi yang tertinggal dan mempengaruhi warna cat mobil hingga kelihatan memudar.

Perlindungan mobil akan semakin maksimal jika kita memilih produk asuransi mobil berkualitas.  Belanja asuransi mobil terbaik di Futuready.com akan mempermudah kita menentukan asuransi mobil berkualitas. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, kita bisa mendapatkan asuransi mobil sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.
Sekarang, mari memilih asuransi mobil terbaik secara cermat di Futuready. Pastikan bahwa mobil kesayangan kita segera mendapatkan proteksi maksimal di masa kini dan masa mendatang!

Artikel Terkait

Wajib Tahu! Benda-Benda Sepele yang Bisa Membuat Cat Mobil Rusak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email