Friday, 22 December 2017

Tips Menjaga Kesehatan Anak

Memiliki anak yang sehat sangatlah membuat hati semua orang tua merasa begitu tenang. Sungguh sangat disayangkan bagi sebagian orang tua yang tidak memfokuskan perhatiannya pada kesehatan anak, padahal ketika anaknya sakit orang tua sendiri yang repot dan merasa bersalah karena tidak maksimal dalam menjaga kesehatan anaknya. 

tips menjaga anak

Cobalah untuk berperilaku sehat dalam kebiasaan sehari – hari, karena anak sangatlah merespon pada kebiasaan orang tua sehari – hari. Membiasakan dan menerapkan gaya hidup sehat dilingkungan keluarga sangatlah membantu pada kesehatan semua anggota keluarga termasuk anak. 

Biasakanlah untuk memberikan didikan pada pada anak melalui gaya hidup yang sehat dan perilaku yang sopan, jangan lupa juga untuk selalu update berita tentang kesehatan anak yang bisa anda cari di media internet atau media yang anda lebih yakini kebenarannya.

Perhatikan selalu kondisi kesehatan anak setiap hari, jangan sampai kesehatan anak tidak terkontrol. Akibatnya kesehatan anak dimasa depan tidaklah pada kondisi kesehatan yang optimal. Sebaiknya juga sebagai orang tua lebih cermat dalam mencari sumber berita tentang kesehatan anak. 

Sebagai bahan pengetahuan tambahan perihal menjaga kesehatan anak, berikut akan kami ulas beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan dirumah pada anak tercinta.

  1. Perhatikan selalu kebiasaan anak bermain
    Ketika anak bermain didalam rumah, orang tua harus lebih tahu mana yang terbaik buat anak dan mana yang membahayakan buat anak. Sediakan fasilitas bermain anak dari bahan yang aman serta kondisi mainan yang mudah untuk dibersihkan.
  2. Cukupi asupan gizi dan vitaminnya
    Masa pertumbuhan pada anak diusia 4 tahun keatas selalu mengalami pertumbuhan yang cepat, sehingga untuk peran orang tua sebaiknya dapat memberikan asupan makanan yang begizi cukup dan bervitamin lengkap. Kesehatan anak sangat berpengaruh besar pada pola makan yang sehat, tentunya semua tergantung kebiasaan orang tua dalam memberikan asupan makanan yang berkualitas dan menyehatkan.
  3. Biasakan anak untuk tidur siang
    Masa tumbuh kembang anak sangat didukung dengan jadwal tidur siang. Sudah pada umum kayaknya, seorang anak lebih merasa ngantuk diwaktu siang. Itu pertanda jangkauan anak lebih peka terhadap kebutuhan tidur siang untuk menemani masa tumbuh kembangnya.


Disqus Comments