Friday, 15 December 2017

Wanita yang Berkepribadian Feminim, Musti Tahu ke 6 Jenis Sepatu Ini!



Seiring berkembangnya zaman, trend fashion pun ikut berubah. Sepatu ini pun kini semakin beragam jenis, model, desain, warna hingga motifnya. Wanita memang cenderung sangat peduli dengan penampilannya sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk membeli sepatu. Jika dilihat-lihat, dari segi fungsi dan tampilannya, sepatu wanita memiliki kegunaan yang berbeda tergantung aktivitas atau acaranya. Tentu Anda bisa maklum melihat koleksi sepatu kaum Hawa dirumahnya.

Lain halnya dengan wanita tomboy yang identik dengan sneakers atau boots, beberapa jenis sepatu di bawah ini cocok untuk wanita yang berkepribadian feminim:

1. Flat shoes

Flat shoes atau yang kadang disebut dengan ballerina shoes merupakan sepatu yang dianggap paling aman dan praktis digunakan sebagai pelindung kaki. Menggunakan flatshoes bukan hanya membuat Anda nampak lebih chic dan feminim, namun juga tidak mudah merasa pegal-pegal karena telapak kaki Anda dalam keadaan yang sejajar. Ada banyak sekali model dan motif flatshoes yang ada di pasaran.

2. High heels

Sepatu high heels sekilas nampak seperti flat shoes tetapi memiliki hak di bagian tumitnya yang tinggi, kisaran 7-12 cm. Bagi banyak orang, high heels ini merupakan simbol dari wanita yang anggun dan cantik. Meski demikian, sepatu high heels juga mendefinisikan kekuatan dan dominasi perempuan, hal ini dikarenakan memakai sepatu ini seharian membutuhkan kekuatan yang ekstra karena Anda akan mudah merasa pegal.

3. Stiletto

Jika high heels identik dengan wanita yang feminim, kuat dan anggun, maka stiletto lebih identik dengan wanita yang seksi, penuh gairah dan agak ‘liar’. Sepatu ini sekilas memang nampak seperti high heels namun memiliki hak yang lebih tinggi, lebih ramping dan lebih runcing dari atas hingga bawah. Memakai stiletto akan membuat kaki Anda nampak lebih jenjang. Sepatu stiletto ini mulai populer di awal tahun 2000-an dan sangat cocok digunakan ke acara-acara yang formal seperti pesta atau pernikahan.

4. Platform

Sepatu platform merupakan jenis sepatu wanita yang memiliki ciri khas berupa bagian sol yang tebal dan cenderung sejajar. Sepatu platform ini modelnya pun bermacam-macam, ada yang berdesain seperti sneakers atau boots yang cocok untuk wanita tomboy ada pula yang sekilas nampak seperti flatshoes namun berhak tebal. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih tinggi namun kurang suka dengan high heels atau stiletto, maka platform shoes ini pilihan yang tepat untuk Anda.

5. Wedges

Lain platform shoes, lain pula wedges. Meski bagian solnya tebal, namun model sepatu wedges cenderung lebih feminim daripada platform shoes. Pertama kali diciptakan pada tahun 1937 oleh Salvatore Ferragamo dimana bagian sol sepatu ini berbentuk segitiga dengan bagian tumit yang lebih tebal daripada bagian depan. Sama seperti platform shoes, sepatu ini akan membuat Anda kelihatan lebih tinggi namun tidak perlu merasa tersiksa karena tidak perlu terlalu berjinjit saat memakainya.

6. Pump shoes

Pump shoes sekilas nampak seperti perpaduan antara high heels dan stiletto, namun yang membedakannya dari kedua jenis sepatu feminim tersebut adalah sol bagian depan sepatu ini lebih tebal dengan tumit yang berhak (bisa tinggi, bisa juga pendek). Sepatu ini juga cenderung memiliki model yang tertutup di bagian depan namun ada juga yang modelnya seperti peep toe shoes atau sepatu dengan bagian jari yang agak terbuka.

Sumber gambar : Bobobobo.com

Artikel Terkait

Wanita yang Berkepribadian Feminim, Musti Tahu ke 6 Jenis Sepatu Ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: