Thursday, 25 January 2018

Kenali Gejala Sakit Ginjal

Salah satu alat untuk metabolism pada tubuh manusia adalah ginjal. Meskipun jumlah ginjal di dalam tubuh manusia ada dua, namun jika salah satunya bermasalah, tetap saja itu akan membahayakan nyawa seseorang. 

sakit ginjal

Maka dari itu ginjal perlu dijaga kesehatannya. Namun terkadang orang tidak mengetahui bagaimana menjaga kesehatan ginjal, kebanyakan orang juga tidak mengetahui hal – hal penyebab gagal ginjal. Bahkan mereka tidak mengetahui gejala – gejala yang terjadi apabila ginjal mulai terganggu. Maka dari itu anda perlu mengetahui hal – hal yang berkaitan dengan kesehatan ginjal.  

Jika anda mengetahui gejala yang muncul saat ginjal mulai terganggu, maka setidaknya anda dapat mengobati penyatik ginjal and asedini mungkin. Berikut ini beberapa gejala – gejala yang terjadi jika ginjal mulai terganggu. Di antaranya adalah :

  1. Sakit pinggang
    Terkadang jika ginjal mulai terganggu anda akan sering merasakan sakit di daerah pinggang. Namun sakit pinggang itu berbeda dengan sakit pinggang pada biasanya dimana pinggang sakit gara – gara encok atau sakit sendi. Sakit pinggang jika ginjal terganggu biasanya lebih tidak tertahankan.
  2. Sakit di daerah perut
    Selain itu anda juga akan sering merasakan sakit di daerah perut, hal ini karena letak ginjal di daerah perut.

Itulah beberapa gejala yang timbul pada saat ginjal mulai rusak. Sebaiknya anda mengetahuinya sejak dini hingga dapat mencegah penyebab gagal ginjal.

Artikel Terkait

Kenali Gejala Sakit Ginjal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email