Wednesday, 31 January 2018

Mengulas Tentang Kisaran Harga TV LCD, Keunggulan dan Kelemahannya yang Harus Diketahui

Tv kini hampir bisa ditemui di setiap rumah bahkan dalam 1 rumah terdapat lebih dari 1 TV. Dari sekian banyak jenis TV, kini Anda bisa menemukan TV LCD. Harga TV LCD berkisar antara Rp 1,5 hingga Rp 12 jutaan yang tergantung dari tipe dan spesifikasinya. 

TV LCD

TV yang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan TV plasma ini memproduksi gambar berwarna dan hitam menggunakan seleksi cahaya. 

Tv yang memiliki LCD Shutter tersebut akan digabungkan dengan beragam filter warna yang akan melewatkan warna RGB atau red, green, blue. Shutter serta filter tersebut termasuk sub pixel memiliki ukuran sangat kecil dan secara kasat mata akan membentuk gabungan yang disebut dengan pixel. TV LCD memiliki kelemahan dan keunggulan yang harus Anda ketahui sebelum membeli. Kelemahannya yaitu:

  • Jika dilihat di sudut pandang yang lebar, maka kualitas gambarnya akan menurun.
  • Semakin besar ukurannya maka harganya akan semakin lebih mahal jika dibandingkan dengan Plasma TV.
  • Response time dan referensi rate lebih rendah dibandingkan dengan plasma TV bahkan kadang menghasilkan gambar yang kabur.

Keunggulan dari LCD TV adalah:

  • Menghasilkan output warna yang lebih realistis.
  • Memiliki teknologi anti glare atau tanpa bayangan.
  • Memiliki ukuran kecil hingga besar.
  • Tidak memiliki radiasi yang dipancarkan.
  • Bisa dipergunakan untuk monitor komputer.
  • Jika dibandingkan dengan jenis TV plasma, maka jenis TV LCD ini memiliki kebutuhan sumber daya listrik yang lebih rendah.

Dari pertimbangan tersebut, anda akan memilih TV LCD atau tidak. Terdapat beberapa jenis TV LCD dari Panasonic yang cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Pertama adalah Panasonic TH-L19C20G yang memiliki ukuran 19” HD dengan slot HDMI sebanyak 1 buah. Harga tv LCD dari Panasonic tersebut adalah sekitar Rp 1,5 jutaan. Kedua adalah Panasonic TH-L24C20G yang memiliki ukuran 24” HD dengan HDMI 1 buah yang memiliki harga sekitar Rp 1,9 jutaan. Harga dari TV LCD tersebut bisa kurang dari harga tersebut seiring dengan banyaknya teknologi TV dan beragam jenis TV yang ada di pasaran.

Artikel Terkait

Mengulas Tentang Kisaran Harga TV LCD, Keunggulan dan Kelemahannya yang Harus Diketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email