Tuesday, 13 February 2018

Ini Dia 5 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Cover Mobil

Bagi pemilik mobil tentu menghendaki kendaraan tersebut bisa terawat dengan baik, sehingga melakukan satu dan lain hal agar tidak mudah rusak. Selain memberikan perawatan berkala ke bengkel demi menjaga kualitas dan performa mesin mobil. Perawatan tambahan juga diperlukan untuk menjaganya tetap awet dan salah satunya mempergunakan cover mobil atau bisa disebut pula sebagai sarung mobil. Sesuai dengan namanya, aksesoris satu ini berfungsi untuk menutup body mobil.

Biasanya pengguna akan memanfaatkannya ketika mobil akan di tinggal lama dan nantinya terparkir cukup lama di garasi. Bisa pula dipergunakan ketika memarkirkan mobil di luar garasi sewaktu malam sehingga tanpa atap garasi mobil tetap dalam mode terlindungi. Usahakan memilih sarung mobil yang berkualitas dilihat dari kualitas bahan yang digunakan agar tebal namun juga elastis. Saat memesannya di toko online Anda bisa mencari toko online terpercaya sehingga kualitas barang usai sampai benar-benar memuaskan.

Beragam Manfaat Memakai Sarung Mobil

Ini Dia 5 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Cover Mobil


Sebagian orang mengaku tidak memerlukan aksesoris ini sehingga tidak perlu repot-repot mencarinya di pasar, swalayan, maupun di situs belanja online. Namun, beberapa orang berpikir sebaliknya karena kalau boleh jujur sarung mobil memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Melindungi mobil dari sinar UV,
Menambahkan sarung mobil ketika parkir di lokasi tanpa pelindung tentu tindakan yang tepat karena melindungi body mobil dari sinar UV. Sinar UV ini bisa membuat warna cat mobil pudar dan suhu di kabin terlalu tinggi.

2. Membantu menjaga kebersihan body mobil,
Pada saat meninggalkan mobil terparkir cukup lama, katakanlah ketika di tinggal tidur di malam hari. Tentu ada beragam jenis resiko salah satunya body mobil tertimpa kotoran burung dan noda jenis lainnya. Sehingga pagi hari Anda yang aslinya hanya perlu memanaskan mesin mobil harus pula mencuci mobil tersebut. Maka gunakan cover mobil untuk menghilangkan resiko tersebut, dijamin tetap bersih dan siap diajak menemani aktifitas harian Anda.

3. Menghindari resiko body mobil tergores,
Meninggalkan mobil terparkir cukup lama selain beresiko tertimpa kotoran burung nantinya juga ada resiko menjadi tergores. Misalnya saja karena ada gerobak lewat yang membawa ranting kayu dan tanpa sengaja menggores body mobil Anda. Meski goresannya sedikit tetap saja nanti perlu mengecat body mobil secara keseluruhan agar tidak hanya menutup goresan tersebut. Melainkan juga menjadikan warnanya merata bukan belang, maka antisipasi kejadian ini dengan memakai sarung mobil.

4. Menjadikan warna cat mobil tetap mengkilap,
Melindungi body mobil memakai sarung mobil termasuk tindakan yang kaya manfaat sehingga jangan ragu untuk mempergunakannya. Sebab ketika mobil terlindungi oleh sarung khusus ini maka nantinya tidak hanya aman dari kotoran dan resiko terkena goresan saja. Melainkan juga membantu mempertahankan kualitas warna cat mobil itu sendiri. Maka jangan heran jika mobil Anda yang sudah lebih dari dua tahun tetap punya cat yang mengkilap.

5. Aman dari derasnya air hujan,
Bagi Anda yang tidak parkir di garasi dan memilih depan rumah sebagai lahan parkir tentu resikonya lebih banyak. Sebagai resiko tambahan adalah terguyur derasnya air hujan dan kalau umur mobil lebih dari dua tahun. Bisa jadi nantinya malah mogok sewaktu mesin dipanaskan di pagi hari, sehingga lindungi dari hujan dengan sarung mobil. Temukan yang terbaik agar awet dan memberi perlindungan yang maksimal, sehingga jangan asal punya cover mobil.

Artikel Terkait

Ini Dia 5 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Cover Mobil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email