Tuesday, 27 February 2018

Mengenal Macam-macam Kamera Drone, Jenis Kamera yang Sedang Kekinian

Teknologi zaman sekarang memang sudah berkembang dan juga semakin maju. Semakin kesini, semakin banyak pula benda-benda unik yang memiliki fungsi dan kegunaan bermacam-macam yang tentunya juga memudahkan penggunanya. Salah satu produk nyata dari kemajuan teknologi tersebut adalah kamera drone. Jenis kamera tersebut saat ini memang sudah menjadi trend yang hampir dimiliki oleh semua orang yang tidak bisa lepas dari trend teknologi yang selalu bermunculan dan dianggap kekinian. Kamera tersebut juga merupakan sebuah pesawat yang tidak ada awak, dimana akan terbang dengan cara dikendalikan menggunakan pengontrol. Pada zaman dulu, alat ini dipakai untuk keperluan militer sebagai mata-mata, namun nyatanya sekarang kamera ini banyak digunakan oleh masyarakat biasa dengan berbagai keperluan. Selain itu, kamera ini juga memiliki beberapa jenis, diantaranya:

Mengenal Macam-macam Kamera Drone, Jenis Kamera yang Sedang Kekinian


1. SolarEagle
Jenis pertama dari kamera kekinian ini adalah SolarEagle. Jenis ini biasanya digunakan oleh pihak militer dari negara Amerika Serikat untuk berkomunikasi dan juga untuk bidang Intelijen. Sesuai dengan namanya, jenis ini menggunakan sinar atau cahaya matahari sebagai sumber tenaga untuk alat tersebut dapat terbang ke tempat yang diinginkan oleh sang pengontrol drone atau yang kerap disebut dengan pilot drone. Memang jenis ini akan sedikit sulit untuk didapatkan, mengingat jenis ini digunakan oleh badan militer. Sebaiknya Anda bisa menggunakan jenis yang lainnya.

2. Global Hawk
Selanjutnya, jenis kamera drone yang juga dipakai dalam dunia militer saat ini adalah jenis Global Hawk. Berbeda dengan SolarEagle, jenis ini biasanya digunakan untuk memantau dan juga mencari jika terjadinya kerusakan pada senjata nuklir atau pada reaktor nuklir sebuah negara. Jenis ini juga mungkin akan sangat jarang ditemukan di khalayak umum karena mengingat lebih banyak digunakan oleh dunia kemiliteran pada berbagai negara yang ada di dunia.

3. Predator
Jenis dari drone selanjutnya yang juga dipakai oleh bidang militer dari berbagai negara, terutama Amerika Serikat adalah jenis Predator. Jenis ini bisa digunakan sebagai senjata tanpa awak. Biasanya digunakan untuk memantau dan memonitor daerah pengoperasian militer tersebut dan juga digunakan pada daerah yang dianggap rawan dan juga membahayakan stabilitas dari negaranya. Dilengkapi dengan berbagai persenjataan, jenis ini juga dapat melesat dengan cepat, yakni 160 kilometer pada setiap jamnya. Tidak heran jika kebanyakan negara memakai jenis ini, terutama Amerika Serikat.

4. Copter
Selanjutnya, kamera jenis drone yang bisa dipakai oleh masyarakat umum adalah model Copter. Sesuai dengan namanya, jenis ini memiliki bentuk yang menyerupai sebuah helicopter. Jenis ini juga pada umumnya dilengkapi dengan kamera dengan kualitas penangkap gambar dan juga video yang terbilang sangat baik. Jenis ini banyak digunakan pada bidang fotografi dan juga perfilman. Tidak sedikit dari bidang perfilman di dunia yang memakai alat ini untuk mengambil gambar dengan kualitas baik. Anda pun bisa memesan jenis ini di berbagai situs jual beli online terpercaya meski memiliki harga yang tidak murah, namun Anda bisa mendapatkan harga yang sedikit murah jika membeli di situs tersebut.

5. Minidrone
Jenis terakhir dari kamera drone yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah jenis Minidrone. Jenis ini memiliki bentuk yang lebih kecil dari jenis lainnya. Selain itu, jenis ini biasanya hanya dijadikan mainan atau pelepas gundah saja oleh masyarakat Indonesia. Karena hanya untuk mainan, maka jika melihat harganya di situs belanja online, pastinya jenis ini memiliki harga yang sangat murah dan bisa dibeli oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait

Mengenal Macam-macam Kamera Drone, Jenis Kamera yang Sedang Kekinian
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar