Monday, 12 February 2018

Pernah Tertipu Saat Membeli Perangkat Komputer Di Toko Komputer Online? Jangan Panik Karena Ada Cara Untuk Menghadapinya

Memiliki perangkat komputer atau laptop memang menjadi suatu kebutuhan di era modern ini, banyak orang yang menggunakan perangkat ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. oleh karena itu banyak permintaan dan pemesanan perangkat komputer atau laptop yang terus berdatangan sehingga toko komputer Online menjadi pilihan para konsumen. mengapa toko komputer online menjadi pilihan bagi sebagian orang? biasanya toko komputer online menyediakan barang terbaru dan barang yang langka di pasaran sehingga kamu dapat memesan terlebih dahulu kemudian menunggu barang tersebut datang. harga yang di tawarkan sangat bervariatif dan tergolong murah bahkan tidak jarang sering terdapat potongan harga di barang-barang tertentu. untuk kamu yang ingin berbelanja perlengkapan komputer seperti Laptop, aksesoris dan lainya secara Online , kamu harus memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan kamu.

Berbelanja barang secara Online memang rentan akan risiko penipuan oleh karena itu kamu harus siap menghadapi situasi terburuk karena biasanya sebagus-bagusnya toko komputer Online ada saja hal yang terkadang merugikan kamu. penipuan mungkin bisa di hindari akan tetapi bagaimana jika barang yang kamu terima tidak sesuai pesanan? atau barang yang kamu pesan tidak berfungsi dengan baik. untuk itu kamu harus bersiap menghadapi segala kemungkinan dan jangan terbawa panik terlebih dahulu dengan begitu kamu dapat menemukan jalan keluar dan solusi yang tepat.

Jika kamu terlanjur terkena penipuan kamu dapat melakukan hak-hak kamu sebagai pelanggan seperti menuntut toko komputer Online tersebut, siapkanlah bukti-bukti yang dapat menguatkan kamu seperti screenshoot proses pembelian, bukti transfer dan barang yang di terima. contoh dari penipuan tersebut kurang lebih seperti ini: kamu memesan barang berupa Hardisk yang memiliki kapasitas 1 Terrabyte akan tetapi ketika kamu cek kapasitasnya hanya 500 Gigabyte atau hanya setengahnya. kasus sepeti ini bisa di sebut penipuan dan dapat diproses hukum terlebih lagi ada situs khusus yang menangani kasus khusus penipuan Online. karena sebenarnya penipuan dapat di hindari ada satu masalah lagi yang biasanya di temukan oleh konsumen yang sering berbelanja di toko komputer Online seperti barang yang cacat, tidak sesuai pesanan atau tidak berfungsi contohnya: kamu membeli sebuah Laptop baru di toko komputer Online akan tetapi fungsi keyboard di laptop kamu tidak berjalan sebagai mana mestinya, jika kamu terjebak di situasi seperti ini segera hubungi kontak yang di sediakan penjual dan kartu garansi kemudian kamu dapat memproses masalah kamu.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan jika ingin berbelanja di toko komputer Online adalah memastikan kecocokan nomor seri dengan barang yang kamu pesan agar kamu dapat memastikan barang yang kamu terima itu asli, memang sering terdapat stiker hologram khusus untuk memastikan apakah barang itu asli akan tetapi lebih baik memastikannya lebih dalam agar kamu merasa tenang karena barang yang kamu terima memang asli.



Kurang lebih seperti itulah cara menghadapi kendala dan masalah ketika kamu berbelanja perangkat komputer dan aksesoris di toko komputer Online memang banyak kemudahan yang di tawarkan. jika kamu berbelanja di situs belanja Online akan tetapi kamu juga harus waspada dan hati-hati akan risiko berbelanja secara Online tersebut agar kamu tidak terjebak dengan masalah-masalah yang kita bahas di atas, dan jangan panik ketika kamu terlanjur terkena masalah tersebut karena selalu ada jalan keluar dari masalah yang kamu hadapi.

Artikel Terkait

Pernah Tertipu Saat Membeli Perangkat Komputer Di Toko Komputer Online? Jangan Panik Karena Ada Cara Untuk Menghadapinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email