Monday, 12 March 2018

Ini Dia Cara Tampil Keren Hanya dengan Off White Varsity Jacket



Tampil keren tidak hanya wajib untuk kaum hawa namun juga kaum adam. Untuk membuat agar penampilan tetap menjadi keren tersebut maka Anda harus menggunakan item fashion yang tepat yang tidak hanya harus sesuai dengan karakteristik Anda namun juga harus tepat agar tidak membuat penampilan menjadi berlebihan. Salah satu item fashion yang bisa Anda gunakan adalah dengan jaket varsity atau yang lebih dikenal dengan jaket baseball dari Off White.

Jaket varsity atau jaket baseball sendiri memiliki bentuk yang sama seperti jaket bomber bedanya jika jaket bomber menggembung dan umumnya terbuat dari bahan yang anti air, jaket baseball biasanya terbuat dari bahan kanvas. Jaket yang banyak digunakan oleh mahasiswa di Amerika Serikat terutama yang ikut football ini, biasanya digunakan oleh pria namun tidak sedikit wanita yang menggunakan jenis jaket ini untuk melindungi tubuh misalnya dari panas.

Jaket varsity pertama kali dipergunakan di Amerika Serikat tepatnya oleh tim baseball Harvard University. Tim tersebut bertanding di tahun 1865 dengan menggunakan jaket baseball dengan design logi H di bagian dadanya. Setelah itu, selama 25 tahun, yang hanya boleh menggunakan logo H di bagian dada adalah sang kapten. Penggunaan dari jaket tersebut mulai diikuti tim football dan selanjutnya hanya yang berprestasi di bidang olahraga, akademik atau yang lainnya yang hanya bisa menggunakan jaket tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, jaket baseball tersebut semakin popular dan bahkan digunakan oleh selebritis dunia.

Jaket baseball kerap dikaitkan dengan gaya jalanan atau yang lebih dikenal dengan street fashion. Karena hal tersebut tidak sedikit brand dunia yang mengeluarkan produk varsity jacket yang bisa digunakan oleh pria atau wanita termasuk Off White. Brand tersebut merupakan salah satu brand street wear yang mengeluarkan produk yang cocok untuk street fashion Anda. Muncul di tahun 2012, brand ini berhasil melejetit dan menciptakan high-end street wear sehingga walaupun Anda menggunakan pakaian untuk street style seperti jaket varsity, Anda tetap terlihat keren dan mewah.

Untuk tampil keren dengan menggunakan jaket keluaran dari brand yang dibuat oleh Virgil Abloh yang menggabungkan antara design bold dan campuran dari graphic print ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Sebelumnya, Anda harus memilih jenis jaket baseball yang cocok untuk Anda terlebih dahulu. Umumnya, jaket baseball memiliki warna dominan seperti merah atau hitam dan beberapa diantaranya memiliki tambahan aksen seperti tulisan alphabet kapital misalnya huruf S dan ada yang menggunakan motif strip di bagian lengannya. Selain motif dan warna, perhatikan mengenai ukurannya sehingga penampilan Anda bisa lebih maksimal.

Style dengan jaket baseball yang pertama adalah mengkombinasikannya dengan kemeja bermotif. Anda bisa menggunakan style ini untuk kuliah atau sekedar hang out bersama dengan teman Anda. Untuk bawahannya bisa menggunakan celana jeans, cut bray bahkan dengan menggunakan celana chino. Style yang tidak hanya bisa digunakan untuk pria namun juga untuk wanita ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan tampilan semi casual dan akan bertambah lebih keren jika dipadukan dengan menggunakan kacamata misalnya kacamata hitam.

Kedua adalah dengan mengkombinasikannya bersama dengan kaos stripe. Style ini cocok untuk Anda yang tidak ingin tampil ribet dan terlihat casual. Anda bisa mengkombinasikan jaket varsity berwarna hitam putih dan dipadukan dengan menggunakan kaos stripe hitam putih. Untuk bawahannya bisa menggunakan celana pendek yang panjangnya selutut atau dengan menggunakan celana panjang seperti jeans. Untuk wanita, Anda bisa memasukkan kaos tersebut ke bawahan Anda misalnya ke celana panjang Anda atau ke rok high waist yang Anda gunakan.

Ketiga adalah menggunakan kaos polo. Kaos polo ini memberikan kesan lebih sporty, santai namun tetap memberikan sedikit kesan yang lebih formal dibandingkan dengan kaos polo. Anda bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan jaket varsity yang Anda miliki dan dikombinasikan dengan menggunakan celana chino dan sepatu sneakers. Untuk memberikan kesan yang lebih sporty, bisa menggunakan snapback sedangkan untuk memberikan kesan lebih keren atau cool, Anda bisa menggunakan aksesoris seperti gelang dan juga dengan kacamata hitam.

Keempat adalah dengan memadukannya dengan menggunakan kaos polos. Dengan menggunakan kaos polos, kesan yang diberikan lebih santai dan gaya ini kerap dipadukan dengan menggunakan sneakers ataupun dengan menggunakan sepatu boots untuk menampilkan kesan yang lebih berkarakter. Biasanya, untuk bawahan akan menggunakan celana jeans yang akan semakin memberikan kesan yang lebih santai.

Baca Juga : Wanita yang Berkepribadian Feminim, Musti Tahu ke 6 Jenis Sepatu Ini!

Kelima adalah mengkombinasikannya dengan menggunakan sweater vest dan kemeja. Style ini memberikan kesan sedikit nerd atau kutu buku. Anda bisa menggunakan style ini dan dikombinasikan dengan menggunakan kacamata seperti jenis kacamata baca dengan bawahan celana jeans atau celana chino dan alas kaki sneakers atau loafers untuk memberikan kesan semi formal.

Keenam adalah dengan memadupadankan motif. Umumnya, jaket varsity seperti jenis jaket dari Off White didominasi dengan warna netral seperti hitam namun, ada pula jenis jaket varsity full print. Anda bisa memadukan dengan item fashion print lainnya seperti untuk celana atau rok yang menggunakan rok printed. Kunci utamanya untuk bisa tampil keren dengan style ini adalah pintar memadukan motif karena terlalu banyak memadukan motif justru bisa menyebabkan penampilan menjadi kurang maksimal dan terkesan berlebihan karena Anda tidak bisa menentukan pusat atau fokus mana yang harus ditonjolkan misalnya di bagian pinggang karena Anda memiliki pinggang yang ramping dan bagus.

Ketujuh adalah mengkombinasikannya dengan menggunakan dress. Untuk memberikan kesan yang lebih innocent saat berpakaian dengan jaket varsity, Anda bisa menggunakan floral dress atau dengan menggunakan midi dress dan dikombinasikan dengan jaket varsity dan alas kaki flat shoes. Untuk memberikan kesan yang lebih sporty, Anda bisa memadukannya dengan menggunakan sneakers. Untuk memberikan kesan yang lebih berkarakter, bisa memadukannya dengan menggunakan sepatu boots misalnya ankle boots dan untuk kesan yang lebih klasik Anda bisa mengkombinasikan antara jaket varsity dengan menggunakan dress dan heels. Cara penggunaan jaket varsity tersebut hanya perlu disampirkan di bahu Anda dan untuk kesan yang lebih berkelas, gunakan clutch Anda yang terbuat dari bahan kulit.

Kedelapan adalah dengan memadukannya dengan menggunakan rok. Anda bisa menggunakan atasan seperti blus, tank top atau dengan menggunakan kemeja dan bawahannya dipadukan dengan menggunakan rok A untuk memberikan kesan feminim. Jika Anda menggunakan jenis rok pensil terutama yang terbuat dari kulit atau jenis rok pensil yang biasanya dipergunakan untuk bekerja, bisa memberikan kesan yang lebih seksi. Sedangkan jika Anda menggunakan jenis rok pendek dan dipadukan dengan atasan tanpa lengan atau blus berlengan misalnya lengan pendek dan sepatu sneakers bisa memberikan kesan innocent dan lebih terlihat muda.

Artikel Terkait

Ini Dia Cara Tampil Keren Hanya dengan Off White Varsity Jacket
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email