Wednesday, 21 March 2018

Memilih Penyedia Web Hosting Wordpress Terbaik

Bagi para penggiat bisnis online ataupun blogger biasanya menggunakan wordpress. WordPress sendiri adalah CMS yang sangat populer bukan hanya di Indonesia namun juga didunia, banyak developer dan web designer di luar negeri yang menggunakannya untuk efisiensi projectnya. Dikarenakan banyak support dari pihak developer mereka sendiri, lalu banyaknya ketersediaan plugin untuk wordpress yang juga free alias gratis, forum diskusi yang banyak jadi ketika ada kesulitan bisa datang ke forum tersebut serta dari sisi dokumentasi yang sangat mudah menjadikan wordpress sangat disukai oleh para developer bahkan bagi para pemula dengan wordpress juga akan terasa lebih mudah ketika akan membangun sebuah website.


WordPress merupakan salah satu aplikasi Content Management System (CMS), namun kamu harus tahu bahwa wordpress sendiri memiliki dua versi yakni versi instan dan versi instal. Versi instan bisa didapatkan dengan mendaftar di WordPress.com, sedangkan versi instal atau WordPress self-hosted bisa didapatkan dengan mengunduhnya dari WordPress.org. Keduanya bisa digunakan gratis.

Jika dilihat dari cara penggunaannya, rasa-rasanya tidak jauh berbeda. Cara menggunakan WordPress self-hosted dengan WordPress Instan (WordPress.com) kurang lebih sama, baik dari cara postingnya, cara membuat halaman statis / page, settingan umum, upload file, dan lain sebagainya. Untuk tampilan layout halaman admin, halaman muka, struktur CMS nya, bahasa pemrogaman, pun juga sama.

Perbedaan paling mendasar adalah WordPress.Org memiliki kontrol penuh yang artinya bisa di komersilkan misal kamu ingin menggunakan domain anda sendiri seperti .com/.net dll, berbeda dengan WordPress.com dimana kamu memiliki batasan dengan tetap ada nama domain wordpress.com di domain utama kami (eg : domain.wordpress.com).

Nah, hal paling mudah ketika ingin membuat website dengan CMS wordpress adalah dengan hosting khusus wordpress dimana kamu bisa membangun website kamu sendiri dengan domain yang sudah kamu pilih tanpa embel-embel wordpress.com lagi.

Niagahoster adalah Penyedia web hosting wordpress yang sudah terpercaya. Niagahoster memudahkan kamu untuk membuat sebuah website semisal toko online tanpa harus instalasi dan domain kamu sudah langsung live.


Keunggulan lain memesan web hosting wordpress di Niagahoster adalah kamu juga bisa mendapat domain gratis, dimana kamu hanya perlu memesan hosting wordpress saja dan kamu sudah mendapat free domain cuma dengan biaya Rp. 67.800.


Layanan lain yang diunggulkan oleh Niagahoster adalah customer service 24 jam, ini penting karena jika kamu memiliki masalah, tim support akan membantu kamu menyelesaikan problem yang kamu temui.


Bahkan Niagahoster memberikan garansi uang kembali untuk penggunaan 30 hari pertama. Pengembalian uang hanya berlaku untuk order akun hosting pertama. Misalnya, jika sebelumnya kamu sudah memiliki akun hosting di Niagahoster, maka pembatalan dan pengembalian uang tidak berlaku untuk akun hosting kedua dan seterusnya. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain.

Disqus Comments